Share

Thomas Tuchel Ngeluh, Sanksi yang Diterima Chelsea Mempersulit Situasi Ruang Ganti

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2022 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 45 2559864 thomas-tuchel-ngeluh-sanksi-yang-diterima-chelsea-mempersulit-situasi-ruang-ganti-mDBZIaIbuO.jpg Chelsea vs Norwich City di Liga Inggris 2021-2022 (Foto: Reuters)

PELATIH Chelsea, Thomas Tuchel mengeleuh sanksi yang menimpa Chelsea akhir-akhir ini. Menurutnya itu adalah kabar buruk, yang sangat memengaruhi situasi ruang ganti The Blues (julukan Chelsea) saat ini.

Sebagaimana diketahui The Blues terkena imbas invasi Rusia ke Ukraina, yang masih panas tak kunjung usai. Hal tersebut menyusul dibekukannya aset pemilik Chelsea, Roman Abramovich oleh pemerintah Inggris.

Thomas Tuchel

Sebelumnya, Abramovich sudah berniat menjual Chelsea. Ia tak mau tim yang sudah dipolesnya susah payah ikut terkena dampak buruk.

Namun, sanksi itu datang lebih cepat. Seluruh aset Abramovich di Negeri Ratu Elizabeth sudah terlanjur dibekukan. Tim asal London itu tidak bisa melakukan sejumlah kegiatan terkait aktivitasnya di dunia sepakbola.

Chelsea hanya diperbolehkan melakoni pertandingan saja. Untuk kegiatan seperti penjualan tiket, atau merchandise tidak diizinkan. Begitupun dengan kegiatan transfer pemain maupun perpanjangan kontrak pemain, juga tidak diperbolehkan.

Jika penangguhan itu tak kunjung dicabut hingga akhir musim, maka Thomas Tuchel harus bersiap mendapat risiko terburuk. Di antaranya kehilangan seluruh pemain yang habis kontrak pada Juni 2022.

Beberapa pemain penting masuk dalam kriteria habis kontrak pada akhir musim. Di antaranya, Cezar Azpilicueta, Antonio Rudiger, dan Andreas Christensen. Produk akademi menjadi solusi satu-satunya bagi The Blues, jika benar kehilangan tiga pemain tersebut.

Chelsea vs Norwich

“Tentu saja, ada banyak gangguan, sanksi itu berpengaruh pada kondisi tim,” kata Thomas Tuchel dikutip dari Football London, Jumat (11/3/2022).

Di sisi lain, meski mendapat dampak dari sanksi, Mason Mount dkk masih bisa menunjukkan kualitas tim. Mereka berhasil melibas Norwich City dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pada Jumat 11 Maret dini hari WIB tadi. Tuchel mengatakan, kecintaan pemain terhadap klub, jadi kunci kemenangan di tengah kabar buruk.

“Kecintaan kami terhadap klub membantu kami bisa bermain bagus hari ini," ucap Tuchel.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea berhasil kokoh di posis ketiga dengan 56 poin. The Blues hanya terpaut tujuh angka dari Liverpool, yang berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini