Share

Singkirkan PSG dari Liga Champions, Courtois Goda Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 11 Maret 2022 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 261 2560250 singkirkan-psg-dari-liga-champions-courtois-goda-kylian-mbappe-gabung-real-madrid-DD0IGyUVLm.jpg Kylian Mbappe kala membela PSG. (Foto: Reuters)

MADRID – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, ikut menggoda Kylian Mbappe agar meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan bergabung menjadi rekan setimnya. Ajakan ini disampaikan Courtois usai Real Madrid sukses menyingkirkan PSG dari Liga Champions 2021-2022.

Ya, Madrid sukses melangkah ke babak perempatfinal Liga Champions 2021-2022 usai mengalahkan PSG dengan agregat skor 3-2. Dua gol PSG pada leg I dan leg II babak 16 besar Liga Champions sendiri dicetak oleh Mbappe.

Kylian Mbappe

Pada leg II yang digelar di Santiago Bernabeau, Kamis 10 Maret 2022, bintang Timnas Prancis itu hampir memupus harapan Madrid untuk lolos ke perempatfinal pada babak pertama. Namun, Karim Benzema membalikkan agregat dengan hattrick-nya.

BACA JUGA: Penyebab Kylian Mbappe Disebut Tak Layak Bermain di Real Madrid

Dibuat kerepotan di Liga Champions, Courtois pun mengakui kehebatan Mbappe. Dia kemudian mengajak Mbappe bergabung bersama Madrid karena kecepatan dan kualitas individunya dinilai sangat dibutuhkan skuad Los Blancos -julukan Real Madrid.

BACA JUGA: 5 Fakta Laga Real Madrid vs PSG di Leg II 16 Besar Liga Champions 2021-2022

β€œDia (Mbappe) salah satu pemain terbaik di dunia, dia salah satu pemain yang sangat ingin Anda miliki di tim Anda,” kata Courtois dilansir laman resmi klub, Jumat (11/3/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

β€œDia pemain hebat dan golnya datang dari kesalahan kami, dia sangat cepat, dia memiliki tembakan yang sangat hebat, saya tidak bisa menurunkan tangan saya tepat waktu untuk menghentikan tendangannya,” tambahnya.

Mbappe sendiri memang telah lama menjadi incaran Madrid sejak musim panas tahun lalu. Presiden Madrid, Florentino Perez, bahkan sudah mengajukkan tawaran bernilai fantastis, namun ditolak mentah-mentah oleh presiden PSG, Nasser El-Khelaifi.

Kylian Mbappe

Kendati demikian, asa Madrid untuk meminang Mbappe belum pudar. Pasalnya, Mbappe masih belum memperpanjang kontraknya bersama PSG yang akan habis pada akhir musim ini.

Keadaan Mbappe yang belum memperpanjang kontraknya bisa menjadi berkah menguntungkan bagi manajemen Madrid. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun itu dapat pergi dengan gratis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini