Share

Bambang Suryo Ditahan karena Kasus Pengaturan Skor, Kuasa Hukum: Ada Oknum PSSI yang Menjebak

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2022 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 49 2559151 bambang-suryo-ditahan-karena-kasus-pengaturan-skor-kuasa-hukum-ada-oknum-pssi-yang-menjebak-NTbzrbfvLH.jpg Bambang Suryo ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pengaturan skor. (Foto: Polda Jawa Timur)

MALANG - Bambang Suryo telah resmi ditahan usai dijadikan tersangka dalam kasus dugaan pengaturan skor. Namun, Bambang Suryo justru merasa dirinya dijebak sebelum pertandingan antara Gresik Putra Paranane melawan NZR Sumbersari.

Kuasa hukum Bambang Suryo, Agustian Siagian menyatakan, kliennya merasa ada jebakan yang menimpa dirinya usai diminta bertemu salah satu anak buah Komisi Disiplin PSSI. Menurut Agustian, dalam pertemuan itulah Bambang dijebak oleh salah satu anggota Komisi Disiplin PSSI.

"Artinya sebenernya pertemuan-pertemuan yang terjadi itu atas permintaan dari pelapor meminta tolong ke BS untuk anak buahnya yang masuk. Tapi niat BS menolong malah jadi jebakan, kena konspirasi,” ujar Agustian saat memberikan keterangan kepada MNC Portal, pada Kamis (10/3/2022).

Bambang Suryo

Selama diperiksa oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Timur disebutkan Agustian, ada sebanyak 81 pertanyaan yang dilayangkan penyidik kepolisian. Pemeriksaan sendiri dilakukan cukup lama hampir tiga jam lebih.

"Dari pemeriksaan kemarin dari siang selesai habis maghrib ada 81 pertanyaan," ujarnya.

Mengenai apakah akan ada upaya langkah hukum banding atas penahanan yang dilakukan Polda Jawa Timur, Agustina mengaku belum memikirkannya.

"Yang jelas saya fokus ke klien saja, dia tidak akan melakukan tindakan-tindakan yang sebagaimana dituduhkan tidak pernah melakukan penyuapan," tambah Agustina.

Sebagai informasi dugaan pengaturan skor menyeretn Bambang Suryo berawal dari laporan pemilik klub Liga 3 Gresik Putra Paranane, Zha Eka Wulandari pada 15 November 2021 lalu. Zha melaporkan dua pemain dan satu official tim kitman ke Asprov PSSI Jawa Timur.

Bambang Suryo (Foto: Avirista Midaada/MPI)

Hal itu karena dua pemain dan satu kitman ini diduga menerima suap dari Bambang Suryo dan Ferry. Setelah mengumpulkan bukti Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Jatim melaporkan kasus ini ke Polda Jatim, pada 22 November 2021 lalu.

Setelah melakukan penyelidikan, hasilnya polisi menetapkan lima orang tersangka. Kelimanya yakni DYPN, IM, FA, dan HP dijerat Pasal 2 UU Tindak Pidana Suap juncto Pasal 55 KUHP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini