Share

Hasil Bayern Munich vs Red Bull Salzburg di Liga Champions 2021-2022: Menang 7-1, Die Roten Rebut Tiket Perempatfinal

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2022 04:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 261 2558518 hasil-bayern-munich-vs-red-bull-salzburg-di-liga-champions-2021-2022-menang-7-1-die-roten-rebut-tiket-perempatfinal-fevqSEPuiw.JPG Bayern Munich lolos ke perempatfinal Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

MUNICH – Bayern Munich tampil luar biasa kala melumat Red Bull (RB) Salzburg 7-1 di leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Dengan hasil itu, maka Bayern Munich sukses meraih tiket ke perempatfinal lantaran secara agregat mereka menang 8-2 atas Salzburg.

Ya, pada leg pertama Bayern sanggup ditahan 1-1 oleh Salzburg. Namun, ketika tim berjuluk Die Roten itu bermain di kandang sendiri, mereka tampil menggila hingga menang 7-1.

Tujuh gol diciptakan oleh Robert Lewandowski yang mencetak hattrick, lalu brace yang dipersembahkan Thomas Muller, serta masing-masing satu gol oleh Serge Gnabry dan Leroy Sane.

Bayern Munich vs RB Salzburg

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Dominasi Bayern sudah sudah tampak sejak awal pertandingan mereka bahkan sudah memperoleh peluang pada menit kedua. Namun, serangan Robert Lewandowski mampu dihalau kiper Salzburg, Phillip Kohn.

Pertahanan Salzburg kemudian membuat kesalahan. Maximilian Wober melanggar di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Lewandowski yang menjadi eksekutor pun melaksanakan tugasnya pada menit ke-12.

Keunggulan Bayern bertambah 10 menit kemudian. Mereka memperoleh penalti kedua, usai Lewandowski dijatuhkan Wober di dalam kotak terlarang. Lewandowski kembali mengeksekusinya dan membawa Bayern unggul 2-0 pada menit ke-21.

Tak lama kemudian, keunggulan Bayern semakin jauh. Tepatnya pada menit ke-23, Lewandowski mencetak gol melalui sepakannya, memaksimalkan bola liar. Hal tersebut membuat Lewandowski mencetak hattrick.

Keunggulan Bayern semakin tak terkejar pada menit ke-31. Kali ini, Serge Gnabry yang berhasil menjebol gawang Salzburg lewat sepakannya, meneruskan umpan kiriman Kingsley Coman.

Unggul jauh, Bayern tak menghentikan serangannya. Beberapa peluang didapatkan oleh tuan rumah. Namun, belum ada gol tambahan tercipta dan babak pertama dengan angka 4-0.

Babak Kedua

Robert Lewandowski

Begitu paruh kedua dimulai, bayern sudah langsung memberikan tekanan. Mereka terus membuat pertahanan Salzburg kerepotan. Namun, belum ada gol tambahan yang tercipta.

Baru pada menit ke-54, Bayern sukses menambah keunggulannya. Kali ini, giliran Thomas Muller yang sukses mencetak gol, melalui tendangan keras kaki kirinya, meneruskan umpan Leroy Sane.

Setelah itu, tempo permainan Bayern cenderung menurun. Hal itu dikarenakan sejumlah starter sudah mulai digantikan oleh beberapa pemain pelapis sejak menit ke-66.

Hal tersebut dimaksimalkan oleh Salzburg. Memasuki menit ke-70, Maurits Kjaergaard berhasil mencetak gol. tembakannya gagal ditahan oleh kiper Bayern, Manuel Neuer.

Hal tersebut rupanya membuat penggawa Bayern bangkit. Mereka lalu memperlebar jaraknya pada menit ke-83. Muller sekali lagi menjebol gawang Salzburg lewat sepakannya.

Belum selesai sampai situ, Bayern sekali lagi menambah keunggulan. Pada menit ke-85, Sane berhasil mencetak gol setelah mengecoh pertahanan lawan dan melepaskan tendangan. Laga berakhir dengan skor 7-1.

SUSUNAN PEMAIN

BAYERN MUNCHEN (3-2-4-1)

Neuer; Pavard, Sule, Hernandez (Upamecano 60); Kimmich, Musiala (Roca 66); Gnabry (Sarr 46), Muller, Sane (Nianzou 66), Coman (Choupo-Moting 66); Lewandowski

Pelatih: Julian Nagelsmann

RB SALZBURG (4-3-1-2)

Kohn; Nissen, Solet (Piatkowski 46), Wober, Ulmer; Capaldo, Camara (Tijani 67), Seiwald (Sucic 46); Aaronson; Adamu (Kjaergaard 61), Adeyemi (Sesko 62)

Pelatih: Matthias Jaissle

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini