Share

Liverpool Susah Payah Kalahkan West Ham United, Alexander-Arnold: Yang Penting Menang!

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 06 Maret 2022 04:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 06 45 2557001 liverpool-susah-payah-kalahkan-west-ham-united-alexander-arnold-yang-penting-menang-9132fXEWCX.jpg Laga Liverpool vs West Ham United di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengomentari hasil laga kontra West Ham United dalam pekan ke-28 Liga Inggris 2021-2022. Mendapati timnya harus bersusah payah untuk bisa mengalahkan West Ham United, Alexander-Arnold tak peduli karena baginya yang terpenting adalah meraih kemenangan.

Sebagaimana diketahui, Liverpool berhasil menang tipis 1-0 atas West Ham United di Anfield, Liverpool, Minggu (6/3/2022) dini hari WIB. Alexander-Arnold menjadi salah satu aktor penting kemenangan Liverpool.

Laga Liverpool vs West Ham United di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Alexander-Arnold mencetak assist untuk gol Sadio Mane pada menit 27. Pemain asal Inggris itu melepaskan umpan matang yang kemudian diselesaikan dengan apik melalui sontekan oleh Mane.

BACA JUGA: Hasil Liverpool vs West Ham United di Pekan Ke-28 Liga Inggris 2021-2022: The Reds Menang Berkat Gol Semata Wayang Sadio Mane

Liverpool sebenarnya menghadapi perlawanan yang cukup alot dari West Ham. The Hammers -julukan West Ham- sempat beberapa kali menciptakan peluang yang sangat berbahaya.

BACA JUGA: Manchester City vs Manchester United: Ralf Rangnick Sudah Tahu Cara Kalahkan Guardiola

Alexander-Arnold tidak peduli meski timnya menang tipis dengan susah payah. Pemain berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa skor akhir tidak penting, tiga poin sudah membuat dirinya puas.

“Pertama dan terutama adalah menjaga clean sheet, lalu memastikan kami memenangkan pertandingan, saya pikir kami telah melakukannya dengan sangat baik,” kata Alexander-Arnold, dilansir laman resmi klub, Minggu (6/3/2022).

“Selalu menyenangkan menang 4-0 atau 5-0, tapi pada akhirnya, itu tetaplah tiga poin, tidak peduli bagaimana Anda melakukannya, yang terpenting pekerjaan selesai, kami bisa menang lagi hari ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Alexander-Arnold merasa puas dengan rekor pertahanan timnya. Sebagai informasi, Liverpool mencatat empat clean sheet dari lima laga Liga Inggris terakhir.

Laga Liverpool vs West Ham United di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

“Kami telah mampu menjaga banyak cleansheet, selama beberapa minggu terakhir khususnya, dan kami ingin mempertahankannya, dan memastikan bahwa kami terus melakukannya selama sisa musim ini,” jelas Alexander-Arnold.

Dengan hasil ini, Liverpool terus menghidupkan persiangan gelar juara Liga Inggris. Liverpool berdiri di peringkat kedua klasemen sementara, terpaut jarak tiga poin dari Manchester City selaku pemuncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini