Share

Penyebab Clarence Seedorf Pilih Jadi Mualaf, Alasannya Menyentuh Hati!

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 05 Maret 2022 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 05 51 2556662 penyebab-clarence-seedorf-pilih-jadi-mualaf-alasannya-menyentuh-hati-JxnJlagunW.jpg Berikut penyebab Clarence Seedorf resmi jadi mualaf. (Foto: Instagram/@sophiamakramati_)

PENYEBAB Clarence Seedorf pilih jadi mualaf akan dibahas dalam artikel ini. Clarence Seedorf menjadi mualaf setelah belajar banyak makna Islam dari sang istri, Sophia Makramati.

Menurut laporan Arabian Business, Clarence Seedorf dan Sophia Makramati telah menikah dua tahun yang lalu. Dalam perjalanan pernikahannya itu, Clarence Seedorf belajar banyak agama Islam dari Sophia Makramati.

Clarence Seedorf dan Sophia Makramati

Meski lahir di Kanada, Sophia Makramati ternyata memiliki darah Iran. Karena itu, sejak kecil Sophia Makramati memeluk agama Islam.

Belajar Islam dari kecil membuat Sophia Makramati menjalankan betul ajaran agamanya. Pada akhirnya, Sophia Makramati membuat sang suami, Clarence Seedorf, menjadi mualaf.

“Saya sangat senang dan bangga menjadi bagian dari momen spesial dan indah cinta saya @clarenceseedorf bergabung dengan keluarga muslim. Selamat datang dan semoga Anda terus diberkati dan menginsipirasi dunia. Love You,” tulis Sophia Makramati di akun Instagram, @sophiamakramati_.

Sebelumnya, Clarence Seedorf mengucapkan terima kasih kepada Sophia Makramati. Berkat Sophia lah ia memutuskan menjadi mualaf.

“Terima kasih untuk semua pesan bagus dalam perayaan saya bergabung dengan keluarga muslim. Saya sangat senang bisa bergabung dengan semua saudara saya di seluruh dunia, terutama Sophia yang telah mengajari saya lebih dalam tentang makna Islam,” kata Clarence Seedorf.

Clarence Seedorf resmi jadi mualaf

Meski menjadi mualaf, Clarence Seedorf takkan mengubah namanya. Sekadar diketahui, ada sejumlah pesepakbola yang memilih mengubah namanya setelah resmi menjadi mualaf.

“Saya tidak mengubah nama saya dan akan terus membawa nama saya seperti yang telah diberikan orangtua saya, Clarence Seedorf. Saya mengirimkan semua cinta saya kepada semua orang di dunia,” lanjut pria 45 tahun tersebut.

Clarence Seedorf bukanlah pesepakbola sembarangan. Semasa kariernya yang terbentang dari 1992-2014, sejumlah klub top Eropa pernah diperkuatnya. Sebut saja Ajax Amsterdam, Real Madrid, Inter Milan hingga AC Milan. Bahkan Clarence Seedorf masih tercatat sebagai pemegang rekor di Liga Champions.

Clarence Seedorf tercatat sebagai satu-satunya pesepakbola yang memenangkan trofi Liga Champions bersama tiga klub berbeda, yakni Ajax Amsterdam, Real Madrid dan AC Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini