Share

Liverpool vs West Ham United: 4 Pemain The Reds Absen, Sanggup Hantam The Hammers?

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Sabtu 05 Maret 2022 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 05 45 2556669 liverpool-vs-west-ham-united-4-pemain-the-reds-absen-sanggup-hantam-the-hammers-w6Qmq5x9zq.jpg Liverpool terkena badai cedera jelang hadapi West Ham United. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

SEBANYAK 4 pemain Liverpool absen saat menghadapi West Ham United di lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris 2021-2022, Minggu 6 Maret 2022 dini hari WIB. Mereka ialah Thiago Alcantara, Curtis Jones, Naby Keita dan Joel Matip.

Meski begitu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp tetap mengusung kepercayaan diri tinggi. Ia bertekad membawa Liverpool meraup poin penuh atas The Hammers –julukan West Ham United.

Thiago Alcantara

(Thiago Alcantara absen di laga Liverpool vs West Ham United)

“Jadi, Anda benar, kedalaman skuad sangat penting tidak diragukan lagi. Terutama ketika Anda harus memainkan banyak kompetisi. Tapi, kami memiliki pemain yang tidak tersedia (absen),” kata Klopp, mengutip dari situs resmi Liverpool, Sabtu (5/3/2022),

“Thiago tidak akan tersedia untuk besok. Curtis (Jones) kondisinya tidak buruk, tetapi apakah cukup baik untuk bermain atau tidak saya tidak tahu," sambung Jurgen Klopp.

Tak hanya kedua pemain itu saja. Klopp juga tidak bisa memainkan Joel Matip karena sedang sakit. Kemudian, Naby Keita juga diragukan bermain.

“Joel Matip sakit tapi tidak Covid-19, saat ini Anda juga bisa sakit dengan cara yang berbeda. Jadi dia tidak akan tersedia,” ungkapnya.

Meski dalam kondisi skuad yang sedang pincang seperti itu, Klopp tetap tidak ingin ambil pusing. Ia justru lebih memilih menikmati situasi yang ada di Liverpool saat ini.

Joel Matip

(Joel Matip absen di laga Liverpool vs West Ham United)

“Jadi tidak ada salahnya juga kita, seperti, menikmati, 'Ya Tuhan, kita punya pilihan penuh.' Anda memiliki pilihan penuh suatu hari dan kemudian di hari lainnya anda tidak memilikinya,” jelas Klopp.

Tentu saja situasi tersebut membuat Klopp harus memutar otak. Apalagi usai melawan West Ham nanti, The Reds -julukan Liverpool- harus berhadapan dengan Inter Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 pada Rabu, 9 Maret 2022 dini hari WIB.

Kemenangan atas West Ham United juga wajib diraup. Hal itu untuk memepet Manchester City yang saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan 66 angka, unggul enam poin dari Liverpool di tempat kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini