Share

Resmi! Leeds United Pecat Marcelo Bielsa

Cikal Bintang, MNC Portal · Minggu 27 Februari 2022 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 27 45 2553914 resmi-leeds-united-pecat-marcelo-bielsa-jqRt5EBKfM.jpg Leeds United pecat Marcelo Bielsa (Foto: Reuters)

LEEDS Marcelo Bielsa menjadi juru taktik kesekian yang kehilangan pekerjaannya di Liga Inggris 2021-2022. Leeds United resmi memecat juru taktik asal Argentina itu karena hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Leeds United hari ini mengonfirmasi, bahwa klub telah berpisah dengan Pelatih Kepala Marcelo Bielsa,” tulis Leeds United dalam laman resminya, Minggu (27/2/2022).

Marcelo Bielsa (Foto: Twitter/@LUFC)

Bielsa memulai kiprahnya sebagai pelatih Leeds United pada 3 Juli 2018. Pelatih asal Argentina itu mampu membawa tim berjuluk The Whites tersebut kembali ke kasta teratas sepakbola Inggris pada musim 2020-2021.

Torehan itu dicapai Bielsa setelah Leeds United terakhir kali berada di kasta teratas pada musim 2003-2004. Meski demikian, performa Leeds United di kasta teratas justru tidak sesuai harapan.

Tercatat, mereka hanya mampu mencatatkan lima kemenangan dalam 26 pertandingan terakhirnya pada musim ini. Bahkan, catatan buruk juga diraih anak asuh Bielsa setelah kebobolan 17 gol dalam empat pertandingan terakhir.

Atas dasar itu, Bielsa akhirnya diturunkan dari jabatannya. Manajemen Leeds United melalui Ketuanya, Andrea Radrizzani , mengatakan pemecatan Bielsa merupakan keputusan  berat.

Follow Berita Okezone di Google News

Marcelo Bielsa (Foto: Reuters)

“Ini adalah keputusan terberat yang harus saya buat selama masa jabatan saya di Leeds United, dengan mempertimbangkan semua kesuksesan yang dimiliki Marcelo di klub,” kata Radrizzani.

“Namun, saya harus bertindak demi kepentingan terbaik klub dan saya yakin perubahan diperlukan sekarang untuk mengamankan status Liga Inggris kami. Hasil dan penampilan terbaru belum memenuhi harapan kami,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini