Share

Jelang Chelsea vs Liverpool di Final Piala Liga Inggris, Mohamed Salah Disanjung Habis Pulisic

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 27 Februari 2022 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 27 45 2553816 jelang-chelsea-vs-liverpool-di-final-piala-liga-inggris-mohamed-salah-disanjung-habis-pulisic-xEcazF1ivD.jpg Mohamed Salah saat bela Liverpool. (Foto: Reuters)

LONDON – Pemain andalan Chelsea, Christian Pulisic, melempar pujian kepada bintang Liverpool, Mohamed Salah. Hal ini disampaikan jelang Chelsea berhadapan dengan Liverpool dalam final Piala Liga Inggris 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Mohamed Salah terus melanjutkan performa apiknya musim ini. Dia berperan besar dalam membawa The Reds –julukan Liverpool- menempel ketat Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022 saat ini.

Mohamed Salah

Dari 24 penampilan di liga domestik musim ini, pemain berpaspor Mesir itu sudah menyarangkan 19 gol ke gawang lawan serta menyumbang 10 assist. Alhasil, dia pun duduk di daftar teratas pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris.

Selain di kompetisi dalam negeri, Salah juga memiliki torehan cemerlang di Liga Champions 2021-2022. Dia berhasil mencetak 8 gol dari 7 pertandingan yang telah dilakoninya. Dengan begitu, secara keseluruhan dia telah membukukan 27 gol dan 10 assist di semua kompetisi musim ini.

Berkat catatan gemilangnya tersebut, Salah dipuji habis-habisan oleh Pulisic. Menurutnya, mantan pemain AS Roma itu punya kemampuan yang luar biasa sehingga dia pun belajar banyak dari permainan bintang bernomor punggung 11 itu.

BACA JUGA: Venue Liga Champions 2021-202 Diubah karena Konflik Rusia-Ukraina, Thomas Tuchel: Itu Adalah Alasan Terburuk

“Dia adalah pemain yang luar biasa. Sejauh Liga Inggris berjalan musim ini, dia adalah yang terbaik,” kata Pulisic dilansir dari 90min, Minggu (27/2/2022).

BACA JUGA: Imbas Konflik Rusia-Ukraina, Roman Abramovich Resmi Lepas Kepengurusan Chelsea

“Pasti ada banyak hal yang harus diperhatikan dan saya dapat belajar darinya. Dia pencetak gol yang hebat, sangat kuat, dia melakukan banyak hal dengan baik yang bahkan tidak disadari orang untuk membuatnya berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol-gol ini. Dia seseorang yang bisa saya contoh,” imbuhnya.

Pulisic dan Salah bakal saling berhadapan pada akhir pekan ini di final Piala Liga Inggris 2021-2022 saat Chelsea bertemu dengan Liverpool. Duel ini dipastikan berlangsung sengit karena ambisi keda tim untuk menjadi juara.

Pada pertemuan terakhir dengan Liverpool di Stamford Bridge Januari lalu, pasukan London Biru ditahan imbang 2-2. Pemain asal Amerika Serikat itu pun menyadari bahwa timnya bakal kembali mendapatkan perlawanan sengit dari Mohamed Salah dan kolega pada partai final nanti.

“Para pemain Liverpool memiliki gaya permainan sendiri yang mereka mainkan. Mereka membuat segalanya menjadi sangat sulit bagi Anda,” jelas mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Christian Pulisic

“Mereka adalah tim dengan pressing tinggi, fisik yang kuat, pemain yang cepat dan berbahaya di depan. Semua hal di atas didukung karena mereka memiliki banyak pemain bagus sehingga selalu menjadi tim yang tangguh dan juga mereka punya pelatih yang bagus,” jelas Pulisic.

Pertandingan antara dua klub raksasa Inggris tersebut bakal digelar pada Minggu (27/2/2022) pukul 23.30 WIB. Wembley Stadium akan menjadi saksi apakah Pulisic atau Salah yang berhasil menyabet trofi perdana piala domestik mereka di Negeri Ratu Elizabeth.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini