Share

5 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Kejutkan Yordania dan Kuwait, Nomor 1 Bakal Jadi Idola Baru

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Sabtu 26 Februari 2022 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 26 51 2553636 5-pemain-timnas-indonesia-yang-bisa-kejutkan-yordania-dan-kuwait-nomor-1-bakal-jadi-idola-baru-U6ImRVIw2x.jpg Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia tergabung di Grup A pada Kualifikasi Piala Asia 2023. Digelar pada Juni mendatang, Timnas Indonesia tepatnya akan berjuang melawan tim-tim kuat di Grup A tersebut, sebut saja seperti Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Khusus untuk Yordania dan Kuwait, dua negara tersebut mungkin menjadi lawan tersulit pasukan Shin Tae-yong selama tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti. Sebab secara peringkat FIFA pun, Yordania dan Kuwait berada jauh di atas Timnas Indonesia.

Kendati demikian, bukan berarti Timnas Indonesia bakal menyerah begitu saja. Terlebih skuad Garuda memiliki nama-nama yang bisa diandalkan. Lantas siapa saja pemain tersebut?

Berikut 5 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Kejutkan Yordania dan Kuwait:

5. Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya

Semenjak bersinar di Piala AFF 2020, Ricky Kambuaya selalu berhasil mengeluarkan permainan terbaiknya untuk Timnas Indonesia. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu pun dinilai kemungkinan akan menggila saat Kualifkasi Piala Asia 2023 berlangsung.

Pemain Persebaya Surabaya itu dapat diandalkan baik ketika menyerang maupun bertahan. Permainannya saat memakai jersey Garuda selalu membuat banyak orang berdecak kagum.

Ricky pun kerap menciptakan gol penting, seperti saat membuat gol di leg II final Piala AFF 20202 kontra Thailand. Walau pada akhirnya Timnas Indonesia kalah 2-6 dari Thailand, setidaknya Ricky dapat tampil luar biasa di laga tersebut.

4. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman diprediski akan bersinar di Kualifikasi Piala Asia 2023. Apalagi ia kini sedang berguru di sepakbola, Slovakia bersama FK Senica.

Witan terbilang mendapatkan kepercayaan untuk bermain di skuad utama. Tentunya hal itu baik untuk meningkatkan kualitas permainannya sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 berlangsung.

Sebelumnya, Witan pun menjadi pemain andalan Timnas Indonesia. Pada Piala AFF 2020, Witan menjadi kunci kesuksesan permainan Garuda.

3. Jordi Amat

Jordi Amat

Jordi Amat tentu akan menjadi kejutan jika benar-benar bisa membela Timnas Indonesia pada Kualifkasi Piala Asia 2023. Untuk saat ini sendiri status peman KAS Eupen itu masih dalam proses naturalisasi.

Pihak PSSI sendiri menjanjikan Jordi Amat bisa segera membela skuad Garuda dalam waktu dekat ini. Tentu jika itu semua terwujud, lini belakang Timnas Indonesia akan membuat Yordania dan Kuwait waspasda.

Pasalnya duet Jordy Amat dan Elkan Baggott bakal menjadi tembok yang sulit untuk dilalui.

2. Pratama Arhan

Pratama Arhan

Pratama Arhan kini sedang mencoba peruntungannya di sepakbola Jepang bersama Tokyo Verdy. Sama seperti Witan, diharapkan Pratama Arhan bisa banyak mencuri ilmu dari sepakbola luar.

Namun, sejatinya permainan Pratama Arhan pun sangatlah luar biasa. Ia selalu dapat bersinar di turnamen yang diikutinya. Seperti pada Piala Menpora 2021 dan Piala AFF 2020, Pratama Arhan dapat bermain baik hngga menyabet status pemain terbaik di dua ajang tersebut.

Kemungkinan besar, Pratama Arhan juga akan tampil baik dan merepotkan Yordania dan Kuwait nanti. Pratama Arhan dikenal sanggup bermain baik, ketika bertahan maupun menyerang.

1. Sandy Walsh

Sandy Walsh

Ssandy Walsh menjadi pemain yang paling ditunggu untuk membela Timnas Indonesia. Tentu kehadirannya di skuad Garuda sudah cukup untuk menjadi kejutan saat melawan Yordania dan Kuwait.

Berposisi sebagai fullback kanan, Sandy Walsh sudah memperlihatkan permainan yang apik bersama klubnya di Liga Belgia, yakni KV Michelen. Kehadira Sandy tentu dibutuhkan melawan para pemain Yordania dan Kuwait yang memiliki postur tubuh besar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini