Share

Demi Kalahkan Timnas Thailand U-23 di Final Piala AFF U-23 2022, Vietnam Bakal Tampil Menggila

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 26 Februari 2022 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 26 51 2553429 demi-kalahkan-timnas-thailand-u-23-di-final-piala-aff-u-23-2022-vietnam-bakal-tampil-menggila-JpYC5oOMuk.jpg Momen Timnas Vietnam U-23 singkirkan Timor Leste U-23 dari Piala AFF U-23 2022. (Foto: Twitter/AFFPresse)

PHNOM PENH – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnem U-23, Dinh The Nam memastikan para pemainnya akan tampil menggila saat melawan Thailand U-23 di final Piala AFF U-23 2022. Sang pelatih mengaku sudah meminta kepada para pemain Vietnam U-23 untuk tampil habis-habisan demi bisa menjuarai turnamen tersebut.

Seperti diketahui, Vietnam akan menghadapi Thailand lagi di Piala AFF U-23 2022. Kali ini bedanya mereka tak bertemu di fase grup, melainkan di partai final yang akan dihelat di Stadion Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (26/2/2022) malam WIB.

Jelang laga final, Dinh pun mengaku melawan Thailand bukan pertandingan mudah. Mengingat Vietnam harus bermain hingga adu penalti saat melawan Timor Leste pada babak semifinal. Tentu dari segi persiapan, Thailand jauh lebih unggul.

Timnas Vietnam U-23

Kendati demikian, Vietnam sangat berambisi untuk bisa menyabet gelar juara. Pasalnya, jika berhasil menang, maka itu akan menjadi trofi pertama mereka di ajang Piala AFF U-23. Jadi, karena itulah Dinh The Nam memerintahkan pemainnya untuk tampil semaksimal mungkin.

“Adalah sedikit kerugian bagi kami bahwa kami harus bermain 120 menit di semifinal, tetapi fokus sekarang murni pada para pemain dan untuk final,” kata Dinh, disadur dari aseanfootball, Sabtu (26/2/2022).

“Thailand adalah tim yang kuat sehingga kami harus mempersiapkan diri dengan baik,” sambungnya.

Meski begitu, Dinh menegaskan jika beberapa masalah timnya di Piala AFF U-23 tahun ini membuat mereka semakin kompak. Semua pemain dalam motivasi tinggi untuk mengalahkan Thailand.

“Faktor terpenting bagi kami saat ini adalah semangat dan sikap para pemain. Kita semua bersama dalam hal ini,” ungkapnya.

“Kami memiliki beberapa kesulitan sebelum datang ke sini dan itu telah menyatukan kami. Jadi kita semua akan berada di dalamnya bersama-sama untuk pertandingan final,” tambah Dinh.

Timor Leste U-23 vs Vietnam U-23

Untuk ke final sendiri, Vietnam harus susah payah melawan Timor Leste. Pasalnya, tim berjuluk The Golden Star itu menang lewat drama adu penalti.

Sementara perjalanan Thailand mencapai partai final tidak terlalu sulit. Tim besutan Salvador Garcia itu menang atas Laos dengan skor 2-0. Gol kemenangan Skuad Muda Gajah Perang itu dicetak oleh Teerasak Poeiphimai dan Kroekphon Arbram.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini