Share

Shin Tae-yong Santai, Pelatih Malaysia dan Thailand Justru Ambisius Bawa Timnya ke Piala Asia 2023

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2022 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 51 2552856 shin-tae-yong-santai-pelatih-malaysia-dan-thailand-justru-ambisius-bawa-timnya-ke-piala-asia-2023-P0huoTfuKc.jpg Shin Tae-yong santai jelang Timnas Indonesia tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

SHIN Tae-yong santai dan belum mengeluarkan respons sama sekali setelah Timnas Indonesia tergabung di Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Di sisi lain, pelatih-pelatih rival Timnas Indonesia di Asia Tenggara seperti Thailand dan Malaysia sangat ambisius menatap babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kita mulai dari Thailand. Skuad Gajah Perang tergabung di Grup C bersama tuan rumah Uzbekistan, Maladewa dan Sri Lanka. Di atas kertas, Thailand bisa menumbangkan Maladewa dan Sri Lanka.

Alexandre Polking

(Alexandre Polking siap bawa Thailand ke Piala Asia 2023)

Untuk merebut status lima runner-up terbaik, Timnas Thailand hanya butuh hasil imbang kontra Uzbekistan atau kalah dengan skor tipis. Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, sangat yakin Thailand lolos ke Piala Asia 2023.

“Ya kita bisa melakukannya (lolos ke Piala Asia 2023). Tidak ada yang mudah dalam bisnis ini. Namun, dengan sikap yang benar dan semangat tim, semuanya mungkin,” kata Polking di akun Twitter-nya, @manopolking.

Optimisme yang sama diungkapkan pelatih anyar Timnas Malaysia, Kim Pan-gon. Juru taktik berpaspor Korea Selatan itu berambisi mengantarkan Harimau Malaya keluar sebagai juru grup.

Kim Pan-gon

(Kim Pan-gon (kanan) siap bawa Malaysia ke Piala Asia 2023)

Tak heran Kim Pan-gon begitu optimistis membawa skuad Harimau Malaya lolos ke Piala Asia 2023. Salah satu faktornya karena Malaysia bakal bertindak sebagai tuan rumah Grup E yang berisikan Bahrain, Turkmenistan dan Bangladesh.

“Bahrain mungkin menjadi tim terkuat di grup ini. Namun, kami akan bermain dan bersaing mendapatkan poin,” kata Kim Pan-gon mengutip dari New Straits Times.

“Saya pikir pertandingan pembuka melawan Turkmenistan jadi yang paling penting. Kami harus mendapatkan poin di pertandingan ini. Tentunya, kami harus mengalahkan Bangladesh. Kami berharap mendapatkan tujuh poin di grup ini,” tegas Kim Pan-gon.

Bagaimana dengan Shin Tae-yong? Sejauh ini, juru taktik asal Korea Selatan ini belum bersuara. Ia hanya terlihat tersenyum melihat hasil drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong

Hal itu diketahui dari unggahan stories penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo. Meski begitu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan optimistis melihat Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

"Kami yakin dapat bersaing di Grup A meski lawan yang kita hadapi bukan lawan-lawan yang enteng,” kata Mochamad Iriawan mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (24/2/2022).

“Pemain harus bekerja keras, fokus dan berjuang demi lolos ke Piala Asia 2023 di Tiongkok. Apalagi Indonesia sudah lama tidak lolos ke Piala Asia," tutup pria yang biasa disapa Iwan Bule ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini