Share

Timnas Malaysia U-23 Dipermalukan Laos, Menpora Negeri Jiran Tuntut Klarifikasi

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 23 Februari 2022 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 23 51 2552015 timnas-malaysia-u-23-dipermalukan-laos-menpora-negeri-jiran-tuntut-klarifikasi-yTUrXgvI4W.jpg Menpora Malaysia tuntut penjelasan soal gugurnya Harimau Muda dari Piala AFF U-23 2022 usai kalah dari Laos (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

KUALA LUMPUR – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Ahmad Faizal, meminta klarifikasi atas kekalahan Timnas Malaysia U-23 dari Laos. Sebagaimana diketahui, Malaysia kalah dua kali dari Laos di Grup B Piala AFF U-23 2022 sehingga gagal melenggang ke semifinal.

Pada pertandingan pertama, Malaysia harus mengakui keunggulan Laos setelah kalah 1-2. Meski bertekad membalaskan dendam di laga kedua, Harimau Muda justru kembali menelan kekalahan 0-2.

Timnas Malaysia U-23 (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

Kekalahan mengejutkan itu membuat Malaysia gugur dari Piala AFF U-23 2022. Hasil ini sangat mengecewakan karena Malaysia dijagokan untuk lolos ke semifinal dan mengakhiri turnamen ini dengan gelar juara.

Ahmad Faizal meminta Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) untuk bergerak cepat demi menanggulangi masalah tersebut. Dia bahkan ingin FAM segera mencari tahu apa penyebab utama Malaysia gagal menunjukan taringnya di Piala AFF U-23 2022.

“Saya pikir Anda semua di Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) perlu menemukan cara dan bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan sepakbola di negara Anda,” ujar Ahmad Faizal, dilansir dari Soha.vn, Rabu (23/2/2022).

“Mengganti pelatih, manajemen, atau presiden FAM hanyalah puncak gunung es. Seluruh ekosistem sepakbola harus diperbaiki untuk memperbaiki situasi ini,” imbuhnya.

Timnas Malaysia U-23 vs Timnas Laos U-23 (Foto: Twitter/@AFFPresse)

Malaysia pun mendapat kritik keras dari para penggemar atas hasil yang didapatkan Harimau Muda di Piala AFF U-23 2022. Meski begitu, Ahmad Faizal meminta para suporter untuk terus mendukung Malaysia ke depannya.

“Selain itu, para penggemar tidak boleh terburu-buru untuk mengkritik, tetapi mendukung dan mencari solusi bersama. Tidak ada gunanya berdebat sekarang," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini