Share

Hasil Timnas Vietnam U-23 vs Thailand di Piala AFF U-23 2022: Menang 1-0, The Golden Star Juara Grup C

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 22 Februari 2022 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 22 51 2551444 hasil-timnas-vietnam-u-23-vs-thailand-di-piala-aff-u-23-2022-menang-1-0-the-golden-star-juara-grup-c-cAkxbVCGtz.jpg Timnas Vietnam U-23 menang 1-0 atas Timnas Thailand U-23 (Foto: Twitter/@AFFPresse)

PHNOM PENH - Timnas Vietnam U-23 melawan Timnas Thailand U-23 pada laga pamungkas Grup C Piala AFF U-23 2022. Tanding di Stadion Prince, Phnom Penh, Selasa (22/2/2022), malam WIB, pertandingan berjalan ketat sejak menit pertama.

Vietnam unggul 1-0 pada babak pertama meski sempat ada di bawah tekanan Thailand. Pada babak kedua, tidak ada gol tambahan tercipta sehingga Vietnam pun menang dan menjadi juara Grup C.

Timnas Vietnam U-23 vs Timnas Thailand U-23 (Foto: Twitter/@AFFPresse)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim menunjukan awal yang baik. Thailand dan Vietnam saling bergantian untuk menciptakan peluang, tetapi kedua tim juga mampu menunjukan pertahanan cukup solid.

Namun, tak membutuhkan waktu lama bagi Thailand untuk lebih menguasai permainan. Peluang emas diciptakan oleh Nipitphon Wongpanya pada menit keenam, tetapi kiper Vietnam mampu mengatasinya dengan baik.

Meski cukup tertekan, Vietnam beberapa kali mampu melakukan serangan balik yang cukup membahayakan Thailand. Sayang, beberapa peluang Vietnam masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Thailand.

Vietnam akhirnya mampu memecahkan kebuntuan pada menit 29 setelah Nguyen Trung Thanh mampu mengoyak gawang Thailand melalui tendangan bebasnya. The Golden Star pun unggul 1-0 atas Thailand.

Meski tertinggal, Thailand berusaha sekuat tenaga untuk menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Vietnam tidak berubah.

Babak Kedua

Di babak kedua, tempo permainan cenderung melambat. Meski begitu, Thailand dan Vietnam tetap saling jual-beli serangan.

Setelah sepuluh menit babak kedua berlangsung, Thailand mencoba untuk mempercepat tempo permainan mereka agar dapat menyamakan kedudukan. Akan tetapi, Vietnam mampu bertahan dengan baik.

Masih cukup kesulitan, Thailand mencoba membangun serangan dengan baik. Meski begitu, Thailand belum bisa membuyarkan fokus Vietnam.

Pada delapan menit terakhir, Thailand mendapat peluang yang cukup baik untuk menyamakan kedudukan. Sayang, karena terburu-buru, peluang tersebut terbuang sia-sia sehingga Vietnam tetap unggul 1-0 hingga babak kedua berakhir.

Susunan pemain:

Vietnam U-23 (4-4-2): Trinh Xuan Hoang; Tran Quang Thin, Nguyen Thanh Khoi, Nguyen Van Tung, Nguyen Thanh Nhan; Nguyen Trung Thanh, Mai Xuan Quyet, Phan Ba Quyen, Dinh Quy; Tran Bao Toan, Nguyen Quoc Viet.

Pelatih: Dinh The Nam.

Thailand U-23 (4-4-3): Narongsak Nueangwongsa; Thawatchai Insprakhon, Chonnapat Buaphan, Waris Chooithong, Anusak Jaiphet; Sittha Bonniha, Kakana Khamyok, Thanawat Saipetch; Teerasak Poeiphimai, Niphitphon Wongpanya, Kroekphon Arbram.

Pelatih: Salvador Valero Garcia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini