Share

Pratama Arhan Gabung Tokyo Verdy, Media Vietnam Sindir Indonesia Ikuti Langkah Vietnam

Rifqi Herjoko, Jurnalis · Kamis 17 Februari 2022 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 51 2548524 pratama-arhan-gabung-tokyo-verdy-media-vietnam-sindir-indonesia-ikuti-langkah-vietnam-cRRZlyrBuo.jpg Pratama Arhan resmi gabung Tokyo Verdy (Foto: PSSI)

HANOI Pratama Arhan resmi gabung klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy, dari PSIS Semarang. Transfer Arhan menarik perhatian banyak pihak, termasuk media Vietnam, The Thao 247, yang memberitakan kabar ini sekaligus menyindir Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Tokyo Verdy dengan bangga memperkenalkan Arhan melalui instagram resmi mereka. Tokyo Verdy pun mengucapkan selamat datang kepada sang pemain.

Pratama Arhan (Foto: Instagram/@tokyo_verdy)

“Peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Kejuaraan Sepak Bola ASEAN(Piala Suzuki AFF) tahun 2020! Pratama Arhan dipastikan akan bergabung melalui transfer permanen dari PSIS Semarang,” bunyi pernyataan resmi dari instagram Tokyo Verdy, @tokyo_verdy.

“Selamat datang dan selamat bergabung, Arhan!” sambung pernyataan itu.

Adapun kepindahan ini menjadi sorotan dari sejumlah media luar negeri, seperti The Thao 247. Media Vietnam itu bahkan menyatakan Indonesia mengikuti langkah Vietnam yang mengirim pemain ke Liga Jepang.

“Bek Indonesia Pratama Arhan resmi ditransfer ke klub Tokyo Verdy di J-League 2. Dia bermain impresif di Piala AFF 2020 dan memberikan kontribusi besar untuk membantu Indonesia meraih runner-up,” bunyi pernyataan dari The Thao 247, Kamis (17/2/2022).

“Mengikuti jejak Vietnam, bek asal Indonesia ini mendarat secara tak terduga di Jepang,” bunyi pernyataan lain dari media tersebut.

“Baru-baru ini, Saigon Club juga telah mencapai kesepakatan untuk membawa 4 pemain ke Jepang untuk berlaga (di sana),” sambungnya..

Pratama Arhan (Foto: Twitter/@PSSI)

Lebih lanjut, media tersebut menyebutkan, bahwa pemain Vietnam yang dimaksud adalah Pham Van Luan dan Vu Hong Quan. Mereka berlaga di FC Ryukyu di Liga 2 Jepang. Selain itu, ada juga Bui Ngoc Long yang berlaga bersama Azul Claro Kumazu di Liga 3 Jepang.

Media tersebut menjelaskan, bahwa ada 12 pemain ASEAN yang berlaga di Liga Jepang pada 2022. Ini menandakan, bahwa setiap negara ASEAN berusaha untuk meningkatkan kualitas sepakbola masing-masing melalui para pemain yang berkarier di luar negeri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini