Share

Pratama Arhan Main di Luar Negeri, Kurniawan Dwi Yulianto Harap Pemain Muda Timnas Indonesia Lainnya Segera Nyusul

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 17 Februari 2022 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 51 2548504 pratama-arhan-main-di-luar-negeri-kurniawan-dwi-yulianto-harap-pemain-muda-timnas-indonesia-lainnya-segera-nyusul-NOLZ7klySj.jpeg Kurniawan Dwi Yulianto harap pemain Timnas Indonesia lainnya segera menyusul Pratama Arhan untuk berkarier di luar negeri.

JAKARTA - Legenda sepakbola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, mengomentari perpindahan Pratama Arhan dari PSIS Semarang ke klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy. Dia pun berharap para pemain muda Timnas Indonesia lainnya segera menyusul Arhan.

Kurniawan sangat senang mendengar kabar Arhan meneruskan karier di luar negeri bersama Tokyo Verdy. Apalagi, kontrak Arhan di Tokyo Verdy cukup panjang, yakni dua musim.

Pratama Arhan (Foto: Instagram/@tokyo_verdy)

Karrier pemain berusia 20 tahun itu diharapkan Kurniawan bisa menjadi pemicu untuk membakar semangat para pemain muda lainnya. Sebab, penggawa muda asuhan Shin Tae-yong memiliki peluang besar untuk mentas di luar negeri.

Kurniawan berharap para pemain muda Timnas Indonesia memiliki kemauan untuk keluar dari zona nyaman. Sebab, para pemain, yang berkarier di luar negeri, juga akan meningkatkan level Timnas Indonesia.

"Banyak pemain muda yang bermain di timnas punya peluang yang sama (seperti Arhan)," kata Kurniawan ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (16/2/2022).

"Tinggal bagaimana nge-link-nya mereka, kemauan mereka juga, dan mudah mudahan makin banyak yang bermain di luar," sambung pria berjuluk Si Kurus itu.

Apa yang dikatakan Kurniawan benar adanya. Shin Tae-yong saat ini mengandalkan para pemain muda dalam racikannya, seperti kala menjadi runner-up Piala AFF 2020.

Mulai dari Alfeandra Dewangga hingga Rizky Ridho juga digadang-gadang layak untuk merantau ke negeri orang. Dewangga sempat dikabarkan sudah menarik perhatian klub luar negeri.

Di sisi lain, Shin Tae-yong memang sempat menyentil para pemain muda potensial miliknya agar segera menyusul Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam Bahar yang lebih dulu berkarier di luar negeri.

Pratama Arhan (Foto: AFF Suzuki Cup)

Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu sudah menyatakan siap untuk membantu anak asuhnya jika ada yang ingin berkarier di tanah kelahirannya. Ini makin membuka jalan bagi para pemain muda Timnas Indonesia untuk berkarier di luar negeri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini