Share

5 Pemain Ganas yang Paling Subur di Fase Gugur Liga Champions, Nomor 1 si Raja Gol

Andika Pratama, Okezone · Selasa 15 Februari 2022 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 261 2547350 5-pemain-ganas-yang-paling-subur-di-fase-gugur-liga-champions-nomor-1-si-raja-gol-aCajjt4XYH.jpg Berikut lima pemain paling ganas di fase gugur Liga Champions (Foto: UEFA)

LIGA Champions 2021-2022 telah memasuki fase gugur, tepatnya babak 16 besar. Tanpa aturan gol tandang, kemenangan adalah satu-satunya jalan untuk lolos ke fase berikutnya.

Setiap tim pun mempersiapkan diri dengan maksimal demi menuai hasil positif. Para pemain terbaik pun siap unjuk gigi di fase gugur Liga Champions musim ini.

Sepanjang sejarah Liga Champions, ada beberapa pemain yang punya catatan gol luar biasa di fase gugur turnamen terelite di Benua Biru ini. Dilansir dari Sportskeeda, Selasa (15/2/2022), berikut lima pemain ganas yang paling subur di fase gugur Liga Champions:

5. Andriy Shevchenko - 18 Gol

Andriy Shevchenko (Foto: Reuters)

Andriy Shevchenko akan memulai daftar ini. Legenda Ukraina ini pernah memperkuat klub-klub besar Eropa, seperti AC Milan dan Chelsea, sehingga main di Liga Champions adalah makanan sehari-hari baginya.

Shevchenko telah mencetak 18 gol di fase gugur Liga Champions. Pencapaian terbaik Shevchenko di turnamen ini adalah menjadi juara bersama Milan pada musim 2002-2003.

4. Thomas Muller – 24 Gol

Thomas Muller (Foto: Reuters)

Selanjutnya, ada pemain Bayern Munich, Thomas Muller. Pemain asal Jerman ini dapat dikatakan sebagai salah satu legenda Bayern.

Pemain berumur 32 tahun itu bisa menempati beberapa posisi di lini depan. Ini membuatnya kerap membuat gol atau assist untuk Bayern. Sejauh ini, Muller sudah mencetak 24 gol di fase gugur Liga Champions.

3. Robert Lewandowski – 26 Gol

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Pemain Bayern kembali masuk dalam daftar ini. Setelah Muller, ada Robert Lewandowski yang sudah mencetak 26 gol di fase gugur Liga Champions.

Torehan Lewandowski itu kemungkinan besar akan bertambah pada musim ini. Sebab, Bayern masih berlaga di Liga Champions musim ini dan Lewandowski masih sangat tajam meski sudah berumur 33 tahun.

2. Lionel Messi – 49 Gol

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Posisi kedua ditempati oleh salah satu pemain yang dianggap terbaik dalam sejarah sepakbola, yaitu Lionel Messi. La Pulga sudah mencetak 49 gol di fase gugur Liga Champions. Sebagian besar gol Messi itu dibuat untuk Barcelona.

Kini, Messi membela Paris Saint-Germain (PSG) usai didatangkan dari Barcelona pada musim panas 2021 silam. Messi diharapkan bisa membawa PSG meraih trofi si Kuping Besar pertama mereka sepanjang sejarah pada musim ini. Messi sangat berpengalaman di Liga Champions karena sudah empat kali mengantarkan Barcelona menjadi juara turnamen ini.

1. Cristiano Ronaldo – 67 Gol

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Posisi pertama dalam daftar ini ditempati oleh rival abadi Messi, yaitu Cristiano Ronaldo. Top skor sepanjang masa Liga Champions itu tidak perlu diragukan lagi ketajamannya. Di fase gugur Liga Champions, CR7 sudah mencatatkan 67 gol.

Selain tajam, Ronaldo juga akrab dengan trofi si Kuping Besar. Pemain berumur 37 tahun itu sudah lima kali menjuarai Liga Champions yang empat di antaranya diraih dengan Real Madrid dan satu lagi bersama Manchester United.

Kini, Ronaldo memulai era keduanya bersama Man United usai pindah dari Juventus pada musim panas 2021 silam. Dia diharapkan bisa membawa Man United melangkah jauh di Liga Champions musim ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini