Share

Hasil Piala Dunia Klub 2021: Habisi 9 Pemain Al-Hilal 4-0, Al Ahly Rebut Peringkat Ketiga

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 12 Februari 2022 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 12 51 2546361 hasil-piala-dunia-klub-2021-habisi-9-pemain-al-hilal-4-0-al-ahly-rebut-peringkat-ketiga-Zonurf7mWs.JPG Al Ahly rebut peringkat ketiga usai menang atas Al-Hilal. (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Klub asal Mesir. Al Ahly berhasil menjadi menguasai peringkat ketiga Piala Dunia Klub 2021 usai menghabisi wakil Arab Saudi, Al-Hilal dengan skor 4-0 pada Sabtu (12/2/2022) malam WIB. Al Ahly dengan mudahnya menang besar lantaran hanya menghadapi sembilan pemain Al-Hilal sejak menit 28.

Ya, sebelum laga memasuki menit ke-30, Al-Hilal sudah kehilangan dua pemain lantaran terkena kartu merah. Pada saat itu Al Ahly pun sejatinya sudah unggul 2-0. Namun, berkat keunggulan pemain Al Ahly mampu menambah dua gol dan memastikan diri menjadi juara ketiga di Piala Dunia Klub 2021.

Al-Hilal vs Al Ahly (Reuters)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Al Ahly memulai awal babak pertama dengan baik. Mereka sangat tenang dan percaya diri untuk mendominasi penguasaan bola di semua sektor.

Tak hanya unggul dalam dominasi penguasaan bola, skema serangan yang dibangun secara kolektifitas pun sangat efektif. Peluang demi peluang yang mengancam mampu mereka dapatkan.

Alhasil, kebuntuan pun mampu dipecahkan dengan cepat usai Al Hilal tak tahan lagi menahan gempuran. Yasser Ibrahim menjadi sosok pemecah kebuntuan sekaligus keran gol pada menit 8'.

Usai tertinggal, kesialan didapatkan oleh tim besutan Jose Leonardo. Mereka harus bermain dengan 10 orang dalam kondisi tertinggal setelah Matheus Pereira diganjar kartu merah pada menit 14'.

Pincangnya permainan pun mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Al Ahly. Yasser kembali mencatatkan namanya di papan skor tiga menit berselang, alias pada menit 17'.

Terpantau pada menit 28', kondisi Al Ahly kian memburuk. Mohammed Kanno menjadi pemain kedua yang diusir dari lapangan oleh sang pengadil. Dengan begini, kesempatan membalikkan keadaan pun sirna.

Apalagi hilangnya dua pemain membuat mereka kesulitan untuk bertahan. Ahmed Radwan pun membua mereka kian tersiksa usai gawang Mohammed Al Owats kembali di robek pada menit 40'.

Skor 3-0 pun menutup jalannya babak pertama.

Babak Kedua

Al-Hilal vs Al Ahly (Reuters)

Jalannya babak kedua berubah total. Al Ahly yang sudah unggul tiga gol tanpa balas nampak mengendurkan tempo permainannya.

Pun begitu, serangan yang dibangun tetap efektif dan membahayakan. Terbukti, Amr El Soleya mampu menambahkan derita Al Hilal pada menit ke-64'.

Sadar tak ingin dipermalukan, Jose Leonardo merotasi banyak pemain. Ia berharap permainan sedikit berubah dengan masuknya napas segar.

Sayangnya upaya itu tak membuahkan hasil sedikit pun. Bahkan untuk mencatat sebiji shots on target pun mereka tidak mampu. Alhasil, mereka hanya bisa meratapi kekalahan dengan empat gol tanpa balas.

Berikut Susunan Pemain:

Al Hilal (4-1-4-1): Mohammed Al Owats; Yasir Al Shahrani (Burayk 72'), Muteb Al Mufarrij, Jang Hyun-soo (Juwayr 72'), Saud Abdul Hamid; Cuellar (Jahfali 46'); Salem Al Dawsari, Matheus Pereira, Mohammed Kanno, Carillo (Faraj 46'); Marega

Pelatih: José Leonardo Nunes Alves Sousa Jardim

Al Ahly (4-3-3): Aly Lotfy; Mohamed Hany (Fouad 46'), Mohamed Abdelmonem, Yasser Ibrahim, Maaloul; Dieng (Soliman 66'), Hamdi Fathi, Amr El Soleya; Taher Mohamed (Shahat 46'), Mohamed Sherif, Ahmed Radwan

Pelatih: Pitso John Mosimane

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini