Share

Hadapi PSS Sleman, 3 Pemain Persib Bandung Absen karena Bela Timnas Indonesia U-23

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Jum'at 11 Februari 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 49 2545185 hadapi-pss-sleman-3-pemain-persib-bandung-absen-karena-bela-timnas-indonesia-u-23-OriZ7ZnGAD.jpg Beckham Putra dan dua pemain muda lain absen bela Persib Bandung karena perkuat Timnas Indonesia U-23 (Foto: Instagram/@persib)

GIANYAR - Persib Bandung akan melawan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Persib tidak akan diperkuat tiga pemain muda mereka, yaitu  Beckham Putra, Bayu Fiqri, dan Kakang Rudianto, dalam laga ini.

Mereka absen karena memperkuat Timnas Indonesia U-23 yang kini sedang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Piala AFF U-23 2022 yang digelar di Kamboja, 14-26 Februari mendatang.

Beckham Putra (Foto: Persib Bandung)

Pelatih kiper, Luizinho Passos, yang untuk sementara menggantikan Robert Alberts, membeberkan dampak absennya tiga pemain itu. Dia menilai Persib cukup kehilangan mereka karena tidak semua pemain Maung Bandung sudah pulih dari Covid-19.

"Tiga pemain itu adalah pemain bagus, tentu kita merasa ada kehilangan (pemain penting)," kata Passos, Jumat (11/2/2022).

Bukan tanpa alasan, ketiga pemain muda itu memang cukup diandalkan Persib, terutama saat badai Covid-19 menghantam tim. Mereka mendapat menit bermain cukup banyak untuk menggantikan pemain utama yang menjalani karantina.

Bahkan, Kakang Rudianto menyita perhatian tersendiri. Sebab, dia bisa mencetak gol kemenangan dalam debutnya bersama Persib saat melawan Persikabo 1973.

Sementara itu, Beckham tergolong pemain utama Persib. Perannya di tim cukup sulit digantikan meski sesekali dimainkan bergantian dengan Esteban Vizcarra sejak awal musim ini.

Namun, dengan skuad yang ada, Passos tetap optimistis untuk bisa memenangkan pertandingan kontra PSS. Meski tanpa ketiganya, dia yakin pemain lain bisa menjalankan tugas dengan baik saat mentas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/2/2022), malam WIB.

Persib Bandung (Foto: Instagram/@persib)

"Persib adalah tim besar, kami punya pemain lain yang bisa membuat tim menjadi menang," ujar Passos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini