Share

Bantu Inter Milan Singkirkan AS Roma dari Coppa Italia, Ivan Perisic Banjir Pujian

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 09 Februari 2022 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 47 2544545 bantu-inter-milan-singkirkan-as-roma-dari-coppa-italia-ivan-perisic-banjir-pujian-NfvDn4u1wd.jpg Laga Inter Milan vs AS Roma di Coppa Italia 2021-2022. (Foto: Reuters)

MILAN – Ivan Perisic banjir pujian usai membantu Inter Milan menyingkirkan AS Roma dari Coppa Italia 2021-2022. Salah satu pujian datang dari pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Ya, Perisic sangat berkontribusi dalam kemenangan Inter di Giuseppe Meazza, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. Aksinya saat duel baru berjalan 90 detik mampu membuat assist kepada Edin Dzeko guna membuka keunggulan dengan cepat.

Laga AS Roma vs Inter Milan

Gol cepat tersebut tentu saja membuat tim tuan rumah lebih percaya diri sebelum akhirnya digandakan Alexis Sanchez menit 68'. Alhasil, Inter mendapatkan kemenangan dengan skor 2-0 yang terjaga hingga peluit panjang dibunyikan.

BACA JUGA: AS Roma Kalah dari Inter Milan di Coppa Italia 2021-2022, Jose Mourinho Malah Bahagia

Sebab demikian, Inzaghi pun sangat puas dengan apa yang ditampilkan oleh andalan Timnas Kroasia tersebut. Ia juga menilai bahwa Perisic sukses tampil konsisten sejak awal musim 2021-2022 dimulai.

BACA JUGA: Hasil Inter Milan vs AS Roma di Coppa Italia 2021-2022: Menang 2-0, Nerazzurri Lolos ke Semifinal

"Saya pikir Perisic adalah pemain yang sejak awal musim telah bermain di level yang sangat tinggi," kata Inzaghi, dikutip dari Football Italia, Rabu (9/2/2022).

Di sisi lain, performa konsisten yang ditunjukkan anak asuhnya tersebut menjadi faktor kegarangan Inter Milan saat ini. Perannya itu membuat I Nerazzurri -julukan Inter Milanp sukses di berbagai kompetisi.

Sanjungannya itu pun tampak sekaligus menjawab Raksasa Milan tak boleh kehilangan andalannya itu secara gratis di musim panas mendatang, tepatnya Juni 2022. Lima gol dan tiga assist sudah dicetaknya sebagai gelandang kiri.

Ivan Perisic

"Inter berada di puncak klasemen Serie A dan lolos dari penyisihan grup Liga Champions, mencapai semifinal Coppa Italia, jadi saya hanya bisa bahagia," ungkapnya.

Selanjutnya, I Nerazzurri akan dihadapkan ujian berat. Konsistensi dari Perisic pun akan dinantikan oleh Inzaghi untuk membantunya meraih hasil maksimal kala menghadapi Napoli (13 Februari) dan Liverpool pada 17 Februari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini