Share

Barcelona Hancurkan Atletico Madrid 4-2 di Liga Spanyol, Pablo Gavi Jadi Sorotan Xavi Hernandez

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 07 Februari 2022 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 46 2543341 barcelona-hancurkan-atletico-madrid-4-2-di-liga-spanyol-pablo-gavi-jadi-sorotan-xavi-hernandez-JLJXljMila.jpg Selebrasi pemain Barcelona, Pablo Gavi (Foto: Instagram/@fcbarcelona

BARCELONA menggasak Atletico Madrid dengan skor telak 4-2 pada lanjutan pekan ke-23 Liga Spanyol 2021-2022 Senin (7/2/2022) dini hari WIB. Usai pertandingan, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyanjung permainan salah satu pemainnya. Dia adalah Pablo Gavi, gelandang muda Barcelona.

Di pertandingan itu, Xavi Hernandez menerapkan skema false nine. Barcelona tidak memakai penyerang murni sebagai ujung tombak. Saat itu, Xavi memasang para gelandang di lini serang. Taktik ini pernah sukses saat Barcelona masih ditukangi Pep Guardiola.

Barcelona vs Atletico Madrid

Barcelona menang atas Atletico Madrid (Foto: Reuters)

Bertanding di kendang sendiri, Camp Nou, Barcelona sempat tertinggal lewat gol cepat Yannick Carrasco (8โ€™). Beruntung, gol yang dicetak Jordi Alba (10โ€™), Gavi (21โ€™) dan Ronald Araujo (43โ€™) berhasil menyelamatkan Blaugrana -julukan Barcelona- dari kekalahan, di babak pertama.

Usai jeda turun minum, Barcelona justru kembali mendominasi jalannya pertandingan. Alhasil, Barcelona sukses menambah satu gol lewat Dani Alves (49โ€™), meski Luis Suarez (58โ€™) sempat mencetak gol untuk Atletico Madrid. Namun, Barcelona tetap bisa mengunci kemenangan 4-2 atas musuh bebuyutannya itu.

Kemenangan ini tidak terlepas dari peran sentral yang ditampilkan Pablo Gavi. Menurut Xavi Hernandez, pemain yang baru berusia 17 tahun itu bisa menyihir lini serang Blaugrana semakin tajam.


โ€œGavi sangat fleksibel, dan bisa bermain di banyak posisi. Di laga ini kami bermain dengan false nine. Saya memang mencari keunggulan tim di lini tengah,โ€ kata Xavi dilansir dari Barca Universal, Senin (7/2/2022).

โ€œBiasanya saya menginginkan pemain sayap sejati, tapi setiap pertandingan tidaklah sama, dan keputusan saya lawan Atletico ditentukan oleh itu situasi itu,โ€ sambungnya.

Ateltico vs Barcelona

Pablo Gavi memang tampil impresif dalam pertandingan itu. Tercatat, ia berhasil membukukan 94 persen umpan. Hal itu dinilai sukses membuat lini serang Barcelona makin efektif. Penampilan impresif Pablo Gavi, turut mendapatkan nilai 7,7 dari WhoScored.

Berkat kemenangan ini, Barcelona naik ke posisi empat klasemen Liga Spanyol 2021-2022 dengan 38 angka. Barcelona unggul dua poin dari Atletico Madrid di posisi lima.

Selanjutnya di Liga Spanyol 2021-2022, Barcelona akan melakoni derby Catalan berhadapan dengan Espanyol pada Senin 14 Februari 2022 mendatang.

(HTH)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini