Share

5 Kandidat Pengganti Ralf Rangnick di Manchester United, Nomor 1 Incaran Lama

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 07 Februari 2022 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 45 2543254 5-kandidat-pengganti-ralf-rangnick-di-manchester-united-nomor-1-incaran-lama-pW4V9LL0jQ.jpg Pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick. (Foto: Twitter/@ManUtd))

MANCHESTER United saat ini tengah dipimpin oleh Ralf Rangnick. Namun, seperti yang diketahui pelatih asal Jerman itu hanya dikontrak sebagai pelatih sementara saja oleh manajemen Setan Merah.

Sehingga seiring musim 2021-2022 berakhir, maka Rangnick akan melepaskan jabatan pelatih Man United kepada orang lain. Sejumlah nama pelatih hebat pun dikaitkan dengan tim yang kini diperkuat Cristiano Ronaldo tersebut. Lantas siiapa saja mereka?

Berikut 5 Kandidat Pengganti Ralf Rangnick di Manchester United, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Semenjak melepaskan jabatannya sebagai pelatih Real Madrid pada akhir musim 2020-2021, Zidane tercatat masih menganggur alias tak memiliki klub mana pun untuk dilatih. Status Zidane itu lantas bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Man United.

Mendatangkan Zidane pun bisa menjadi keputusan yang tepat. Mengingata Zidane memiliki kegemaran untuk mengelola ego besar dan memainkan sepakbola yang selalu memenangkan trofi. Tentu hal itu dibutuhkan Man United saat ini.

4. Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Sama seperti Zidane, Valverde saat ini berstatus tanpa melatih klub mana pun. Ia menikmati masa-masa liburnnya usai ditendang Barcelona pada Januari 2020 yang lalu.

Sejauh ini Manchester United dilaporkan sudah mengadakan pembicaraan dengan Valverde setelah Ole Gunnar Solskjaer diberhentikan tahun lalu. Kendati demikian langkah Valverde ke Man United kala itu gagal diselesaikan sehingga ia tak jadi datang ke Old Trafford.

Akan tetapi, kesepakatan itu bisa terjadi kembali dan dapat dicapai musim panas mendatang. Tepat ketika kontrak Rangnick sebagai pelatih sementara Man United berakhir.

Terlepas dari itu semua, gaya permainan Valverde yang menerapkan sepakbola pragmatis mungkin saja tidak bisa memenangkan hati para penggemar di Old Trafford. Tetapi bakat pelatih berpaspor Spanyol itu untuk memenangkan gelar liga tidak dapat diabaikan.

3. Ralf Rangnick

Ralf Rangnick

Rangnick memang hanya dikontrak selama setengah musim saja untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ole Gunnar Solskjaer di Man United. Setelah kontraknya habis, Rangnick akan langsung memegang jabatan sebagai penasehat tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Kendati begitu, bukan berarti Rangnick tidak bisa menjadi pelatih tetap di Man United. Andai pelatih asal Jerman itu berhasil memberikan hasil positif hingga akhir musim 2021-2022, maka bukan tidak mungkin pihak manajemen Man United akan memberikannya kesempatan lagi untuk melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

2. Erik ten Hag

Erik Ten Hag

Pada Desember 2021 yang lalu, Erik ten Hag memberikan sinyal bahwa ia siap menggantikan Ralf Rangnick sebagai pelatih Man United. Ia yang kini masih berstatus juru taktik Ajax Amsterdam itu mengaku tertantang untuk melatih tim sebesar Man United.

โ€œMenurut saya, saya sudah siap untuk itu (pindah ke klub beda negara). Saya akan merasa jauh lebih senang jika bisa menghadapi tantangan tersebut,โ€ ujar Ten Hag, dilansir dari Express.

1. Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Pochettino telah lama tertarik bekerja dengan Manchester United, dan pihak Setan Meraha pun dikabarkan menyukai caranya melatih serta taktik yang dimainkan. Pochettino membuat pihak Man United tertarik sejak pelatih asal Argentina aitu masih bersama Tottenham Hotspur.

Kehebatan Pochettino dalam menyusun strategi, terutama dalam mempromosikan talenta muda, ternyata membuatnya menjadi kandidat terdepan untuk kursi panas di Man United.

Jika Man United memberi Pochettino tawaran resmi di musim panas 2022 nanti, bisa jadi pelatih yang kini menangani Paris Saint-Germain (PSG) itu akan menerima pinangan dari Setan Merah.

Pochettino sendiri saat ini posisinya sedang tidak aman di PSG. Pasalnya di tangan Pochettino, PSG justru gugur Piala Prancis 2021-2022. Lalu di Liga Champions, PSG menghadapi lawan berat, yakni Real Madrid. Jika hasil buruk kembali diraih, bukan tidak mungkin PSG akan memecat Pochettino dan hal itu bisa dimanfaatkan Man United.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini