Share

Timnas Portugal Belum Amankan Tempat di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Kecewa Berat

Andika Pratama, Okezone · Senin 31 Januari 2022 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 31 51 2540309 timnas-portugal-belum-amankan-tempat-di-piala-dunia-2022-cristiano-ronaldo-kecewa-berat-AAb2UCvNGA.jpg Cristiano Ronaldo kecewa Timnas Portugal gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

MEGABINTANG Manchester United, Cristiano Ronaldo, disebut kecewa berat oleh rekan setimnya sendiri, yaitu Fred. Menurut Fred, Ronaldo frustrasi karena Timnas Portugal tidak langsung lolos ke Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar pada November mendatang.

Sebagaimana diketahui, Selecao das Quinas gagal untuk lolos langsung usai kalah 1-2 dari Serbia pada partai penentuan. Kekalahan itu pun mengirimkan Ronaldo dan kolega ke babak playoff.

Timnas Portugal harus bersaing dengan tiga tim lain untuk memperebutkan satu tiket tersisa ke Piala Dunia 2022 dari zona Eropa. Tiga tim lain itu adalah Turki, Makedonia Utara, dan juara Piala Eropa 2020, Italia.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Portugal dijadwalkan untuk bertanding dengan Turki pada semifinal playoff sebelum bersua pemenang laga Makedonia Utara kontrak Italia. Banyak pihak memprediksi Timnas Portugal akan bersua Italia di final playoff.

Duel itu lebih pantas ada di final Piala Eropa atau Piala Dunia ketimbang playoff. Akan tetapi, fakta berkata sebaliknya karena dua raksasa Eropa itu justru berduel untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2022. Alhasil, salah satu antara Timnas Portugal atau Italia akan absen di Piala Dunia 2022.

Timnas Porutgal ada di posisi kurang menguntungkan sekarang. Itu memicu rasa kecewa Ronaldo karena Piala Dunia 2022 bisa saja menjadi panggung internasional terakhir baginya yang sudah berumur 36 tahun. Meski begitu, Fred menegaskan, bahwa Ronaldo tahu apa yang harus dilakukannya sebagai kapten Timnas Portugal dalam situasi ini.

โ€œKami berbicara sedikit tentang ini. Tentu saja, dia sangat kesal karena tidak langsung lolos ke Piala Dunia. Tapi, sebagai pemain hebat dan sebagai kapten mereka, dia tahu bagaimana mempersiapkan rekan satu timnya untuk lolos,โ€ kata Fred kepada Eurosport, Senin (31/1/2022).

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

โ€œJelas, dia sangat kecewa, tetapi dia akan bekerja keras untuk berada di Piala Dunia. Semua orang tahu, bahwa dia ingin memenangkan segalanya, setiap saat. Jadi, yakinlah dia akan bekerja keras untuk berada di Piala Dunia ini,โ€ ungkap Fred.

Ronaldo tidak hanya dipusingkan dengan masalah Timnas Portugal, tetapi juga Man United. Sebab, performa Man United inkonsisten pada musim 2021-2022 sehingga The Red Devils pun tercecer dari perebutan gelar juara Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini