Share

Tembus Perempatfinal Piala Afrika 2021, Mohamed Salah Tegaskan Tekadnya Bawa Mesir Juara

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 04:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 51 2538755 tembus-perempatfinal-piala-afrika-2021-mohamed-salah-tegaskan-tekadnya-bawa-mesir-juara-7NtGVjNm79.jpg Mohamed Salah saat bela Timnas Mesir. (Foto: Reuters)

DOUALA – Pemain bintang Timnas Mesir, Mohamed Salah, menegaskan bahwa dirinya bertekad kuat membawa timnya melangkah jauh di Piala Afrika 2021. Targetnya adalah membawa Mesir menjadi juara di Piala Afrika 2021.

Hal ini disampaikan kala Mesir sukses memastikan tempat di perempatfinal Piala Afrika 2021. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Pantai Gading di babak 16 besar Piala Afrika 2021 melalui babak adu adu penalti.

Mohamed Salah

Pertandingan tersebut dilaksanakan di Stadion Douala, Kamis 27 Januari 2022 dini hari WIB. Harus meraih hasil imbang di waktu normal, Mesir akhirnya mampu merebut tiket perempat final dengan kemenangan 5-4 melalui adu penalti.

BACA JUGA: Eric Bailly Disebut Sengaja Gagal Penalti Supaya Mohamed Salah Makin Lama Pulang ke Liverpool

Salah pun menjadi salah satu pemain yang memiliki pengaruh paling besar bagi kesuksesan Mesir di laga tersebut. Tendangan penalti bomber Liverpool membuktikan bahwa dirinya memiliki tekad yang kuat untuk membawa Mesir menjadi juara.

BACA JUGA: Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempatfinal Piala Afrika 2021

Selepas pertandingan, Salah mengatakan bahwa dirinya ingin memberikan hasil manis untuk Mesir di Piala Afrika. Tidak ada hal lain karena Mesir adalah negara kelahirannya yang paling dicintai olehnya.

"Tentu saja saya ingin memenangkan sesuatu dengan tim nasional. Ini negara saya, yang paling saya cintai," ungkap Mo Salah dilansir dari Daily Mail, Jumat (28/1/2022).

Sebelumnya, Mo Salah gagal mengantarkan Mesir untuk menjadi juara di Piala Afrika 2017. Kini pemain berusia 29 tahun itu tidak mau gagal dan fokus mendapatkan hasil terbaik di tahun ini.

Laga Mesir vs Pantai Gading

“Tapi, tidak apa-apa (gagal saat itu), sekarang kita di sini di yang baru. Kami harus berjuang untuk itu, kami harus memberikan segalanya untuk memenangkannya dan saya yakin para pemain memiliki perasaan yang sama,” sambungnya.

“Jadi, mudah-mudahan kami hanya perlu fokus pada pertandingan besok dan kami pergi dari sana,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini