Share

Cetak Gol Indah, Achraf Hakimi Berniat Rebut Algojo Tendangan Bebas PSG dari Lionel Messi dan Neymar Jr

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 51 2538629 cetak-gol-indah-achraf-hakimi-berniat-rebut-algojo-tendangan-bebas-dari-lionel-messi-dan-neymar-jr-di-psg-1rFp2t8io1.jpg Achraf Hakimi saat membela Timnas Maroko di Piala Afrika 2021. (Foto: Reuters)

YAOUNDE - Pemain andalan Paris Saint-Germain (PSG), Achraf Hakimi berniat merebut algojo tendangan bebas timnya dari Lionel Messi, Neymar Jr, dan Kylian Mbappe. Hal itu tak terlepas dari keberhasilan Hakimi yang mampu melesatkan sepakan indah dari tendangan bebas yang berujung gol saat ia membela Tim Nasioal (Timnas) Maroko.

Kejadian itu terjadi ketika Maroko berjumpa Malawi di 16 besar Piala Afrika 2021, Rabu 26 Januari 2022. Saat itu Hakimi mencetak gol di menit ke-70 dari tendangan bebas yang cukup jauh dan membuat Maroko akhirnya menang 2-1 dan lolos ke babak perempatfinal.

Gol Hakimi itu lantas membuat rekan-rekannya dan suporter yang hadir di stadion berdecak kagum. Tendangan bebasnya yang tak begitu dekat dari kotak penalti melesat mulus ke gawang Malawi.

Hakimi bersama Mbappe

Gol tersebut pun sekaligus memastikan Monako come back usai tertinggal 0-1 lebih dulu. Mereka pun melaju ke babak perempat final berkat gol indah yang dikirimkan eks bintang Inter Milan tersebut.

Dengan konotasi bercanda, pemain berusia 23 tahun tersebut langsung menyinggung rekan-rekannya di Paris, terutama kepada Messi dan Neymar. Mereka harus waspada karena dirinya bisa didapuk sebagai andalan tendangan bola mati.

"Di Paris, kami memiliki banyak pemain yang bisa melakukan tendangan bebas seperti Messi, Neymar, dan Mbappe," kata Hakimi melansir dari Ligue1, Kamis (27/1/2022).

"Itu sulit untuk mencuri dari mereka. Tapi saya akan mencobanya. Saya akan berbicara dengan mereka ketika saya kembali ke Paris," canda Hakimi.

Sebagai rekan, Kylian Mbappe yang melihat aksi gol indah tersebut pun juga langsung melontarkan pujian. Menurut pemain yang diambang kepergian dari Paris tersebut, Hakimi adalah salah satu bek sayap terbaik di dunia.

Achraf Hakimi

"Achraf Hakimi adalah bek sayap kanan terbaik di dunia," kata Mbappe.

Sebagai informasi tambahan, Hakimi akan dihadapkan ujian berat kala berlaga di perempatfinal Piala Afrika 2021. Pasalnya, Maroko dihadang oleh Mesir yang diperkuat bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Laga Maroko kontra Mesir dipastikan akan berlangsung pada Minggu 30 Januari 2022 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini