Share

Dibela Safuwan Baharudin soal Insiden dengan Asnawi Mangkualam, Ini Respons Heboh Faris Ramli

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 51 2538420 dibela-safuwan-baharudin-soal-insiden-dengan-asnawi-mangkualam-ini-respons-heboh-faris-ramli-TUWaH80nlq.jpg Aksi Asnawi Mangkualam di laga Timnas Indonesia vs Singapura. (Foto: AFF)

FARIS Ramli mengeluarkan respons heboh setelah dibela Safuwan Baharudin terkait insiden dengan Asnawi Mangkualam di leg II semifinal Piala AFF 2020 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Singapura. Lantas, apa respons yang ditunjukkan Faris Ramli?

Sebelum ke sana, kita flashback kejadian di leg II semifinal Piala AFF 2020. Saat waktu normal 90 menit segera berakhir dalam kedudukan 2-2, Timnas Singapura menerima hadiah penalti setelah fullback kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, menjatuhkan winger Singapura, Shawal Anuar.

Asnawi Mangkualam

Faris Ramli yang bernomor punggung 10 maju sebagai eksekutor. Jika penalti yang dilepaskan Faris Ramli menghasilkan gol, Singapura diprediksi lolos ke final Piala AFF 2020. Sebab, Singapura bakal unggul 3-2 ketika laga menyisakan injury time.

Namun, kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, menepis tembakan Faris Ramli yang maju sebagai eksekutor. Asnawi Mangkualam yang sebelumnya sedang jongkok langsung berlari ke arah Faris Ramli dan mengucapkan terima kasih.

Mendapat kecaman dari berbagai pihak termasuk Shin Tae-yong, membuat Asnawi Mangkualam melunak. Meski kejadiannya berlangsung sekira satu bulan lalu, Asnawi Mangkualam tetap menyampaikan permohon maaf via akun Instagram-nya, @asnawi_bhr.

BACA JUGA: Minta Maaf ke Faris Ramli, Asnawi Mangkualam Diserang Pemain Timnas Singapura

“Ada yang ingat momen ini? Maaf, kejadian ini tidak baik untuk ditiru. Ini hanya spontanitas dan saya hanya mengucapkan terima kasih kepada Faris,” kata Asnawi Mangkualam di akun Instagram-nya, @asnawi_bhr.

Akan tetapi, beberapa menit berselang dari posting-an Asnawi Mangkualam, Safuwan Baharudin mengunggah salah satu momennya di laga Timnas Indonesia vs Singapura. Ia membagikan foto ketika menerima kartu kuning kedua karena kedapatan menyikut bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho.

Safuwan Baharudin

(Unggahan sindiran Safuwan ke Asnawi Mangkualam)

Namun, caption unggahan Safuwan sama persis seperti yang ditulis Asnawi Mangkualam. Praktis, Safuwan seperti meledek Asnawi Mangkualam.

“Ada yang ingat momen ini? Maaf, kejadian ini tidak baik untuk ditiru. Ini hanya spontanitas dan saya hanya mengucapkan terima kasih kepada wasit,” kata Safuwan di akun Instagram-nya, @safuwanbaharudin.

Faris Ramli pun ikut memberikan respons di kolom komentar unggahan Safuwan Baharudin dengan menunjukan emoji bendera Singapura, hati, api dan tepuk tangan. Sejauh ini, netizen Indonesia pun ramai sedang “bersilahturahmi” diunggahan Safuwan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini