Share

Minta Maaf ke Faris Ramli, Asnawi Mangkualam Diserang Pemain Timnas Singapura

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 51 2538414 minta-maaf-ke-faris-ramli-asnawi-mangkualam-diserang-pemain-timnas-singapura-2mUsebUGZ9.jpg Aksi Asnawi Mangkualam kepada Faris Ramli di semifinal Piala AFF 2020. (Foto: Twitter)

MINTA maaf ke Faris Ramli, Asnawi Mangkualam diserang pemain Timnas Singapura, Safuwan Baharudin. Sekadar diketahui, Asnawi Mangkualam secara resmi memohon maaf atas aksinya yang dilakukan kepada pemain Singapura, Faris Ramli, di leg II semifinal Piala AFF 2020.

Saat itu, Asnawi Mangkualam langsung menghampiri Faris Ramli dan mengatakan “terima kasih” setelah pemain nomor 10 itu gagal mengeksekusi penalti. Sontak, aksi Asnawi Mangkualam pun viral di media sosial.

Asnawi Mangkualam

Meski kejadian di atas berlangsung sekira satu bulan yang lalu, Asnawi Mangkualam menilai belum telat untuk meminta maaf. Di akun Instagram-nya, @asnawi_bhr, menyampaikan permohonan maaf tersebut.

“Ada yang ingat momen ini? Maaf, kejadian ini tidak baik untuk ditiru. Ini hanya spontanitas dan saya hanya mengucapkan terima kasih kepada Faris,” kata Asnawi Mangkualam di akun Instagram-nya, @asnawi_bhr.

Namun, beberapa menit berselang Safuwan Baharudin mengunggah salah satu momennya di laga Timnas Indonesia vs Singapura yang merupakan leg II semifinal Piala AFF 2020. Ia membagikan foto ketika menerima kartu kuning kedua karena kedapatan menyikut bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho.

BACA JUGA: Ejek Faris Ramli di Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam Resmi Minta Maaf

Hanya saja, caption unggahan Safuwan sama persis seperti yang ditulis Asnawi Mangkualam. Hal itu seakan Safuwan telah meledek Asnawi Mangkualam.

“Ada yang ingat momen ini? Maaf, kejadian ini tidak baik untuk ditiru. Ini hanya spontanitas dan saya hanya mengucapkan terima kasih kepada wasit,” kata Safuwan di akun Instagram-nya, @safuwanbaharudin.

Safuwan Baharudin

Sontak, netizen Tanah Air pun panas dan langsung menyerang kolom komentar Safuwan Baharudin. Salah satu netizen menilai aksi yang dilakukan Safuwan Baharudin hanya salah satu cara untuk viral dan menggaet followers.

“Pengen viral ya,” tulis akun @asyla.junera.

“Pansos sama Asnawi, siapa suruh main sikut,” sambung akun @adisntss.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste malam ini. Jika mengalahkan Timor Leste dalam dua pertemuan (27 dan 30 Januari 2022), Timnas Indonesia bakal menggeser Singapura dari ranking FIFA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini