Share

Leonardo Bonucci Akui Liga Italia Lebih Lambat daripada Liga Inggris

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 51 2537502 leonardo-bonucci-akui-liga-italia-lebih-lambat-daripada-liga-inggris-bmtnONWV8s.jpg Leonardo Bonucci akui tempo permainan Liga Inggris lebih cepat daripada Liga Italia (Foto: Reuters)

TURIN - Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci, menyatakan tempo permainan Liga Inggris lebih cepat ketimbang Liga Italia. Dia mengetahuinya usai Juventus kalah dari Chelsea pada November 2021 silam.

Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 di peringkat pertama. Akan tetapi, Bianconeri sempat menderita kekalahan 0-4 dari Chelsea di Stamford Bridge pada November 2021.

Juventus vs Chelsea (Foto: Reuters)

Mengingat kekalahan itu, Bonucci mengakui Liga Inggris memiliki ritme permainan lebih cepat ketimbang Liga Italia. Menurut pemain berusia 34 tahun itu, mereka harus beradaptasi ketika menghadapi tim yang memiliki ritme permainan berbeda.

“Kami bermain beberapa minggu lalu di London melawan Chelsea, di mana kami kalah 4-0. Mereka memiliki ritme yang lebih tinggi, Anda memainkan sepak bola yang lebih fisik," kata Bonucci, dikutip dari Football Italia, Rabu (26/1/2022).

BACA JUGA: Dusan Vlahovic Setara Cristiano Ronaldo, Juventus Geser Inter Milan dari Puncak Klasemen Liga Italia 2021-2022?

"Anda harus segera beradaptasi saat berpindah dari liga ke Liga Champions, tempat Anda bertemu tim dengan ritme berbeda,” ucapnya.

Sementara itu, Bonucci mengomentari soal selebrasinya, menyanyi dengan lirik sindiran pada Inggris, ketika menjadi juara Piala Eropa 2020 di Wembley Stadium. Meski begitu, dia mengatakan banyak masyarakat Italia berteri makasih kepada mereka karena telah mewujudkan mimpi untuk melihat negaranya menjadi juara.

Juventus vs Chelsea (Foto: Reuters)

“Saya tidak tahu apa yang mereka katakan. Banyak orang Italia telah menulis surat kepada kami dan berterima kasih kepada kami karena telah mewujudkan mimpi mereka. Kami adalah orang pertama yang menjalaninya,” pungkasnya.

Pada pertandingan tersebut, Inggris bermain imbang 1-1 dengan Italia di waktu normal. Di babak penalti, Italia menang 3-2 atas Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini