Share

Usai Kalah 0-4 dari Thailand, Timnas Putri Indonesia Alihkan Fokus ke Filipina

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 51 2537210 usai-kalah-0-4-dari-thailand-timnas-putri-indonesia-alihkan-fokus-ke-filipina-fYLKexV0hU.jpg Timnas Putri Indonesia alihkan fokus ke laga kontra Filipina (Foto: AFC)

MUMBAI – Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia kalah telak 0-4 dari Thailand pada matchday kedua Piala Asia Wanita 2022. Tak mau terlalu lama terpuruk, Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, pun mengalihkan fokus ke laga berikutnya, kontra Filipina.

Sebagaimana diketahui, tanding di D.Y Patil Sports Stadium, India, Senin 24 Januari 2022 malam WIB, Indonesia tidak berkutik lawan Thailand di babak pertama. Garuda Pertiwi langsung kebobolan dua gol lewat sepakan Kanyanat Chettabutr (27’ dan 36’).

Timnas Putri Indonesia vs Thailand (Foto: AFC)

Unggul dua gol di babak pertama, Thailand tidak mengendurkan serangannya. Pada babak kedua, mereka kembali mencatatkan dua gol yang dicetak oleh Kanyawat (71’) dan Irravadee Makris (76’).

Tak mau larut dalam kekalahan, Rudy langsung menatap pertandingan melawan Filipina. Pertandingan itu akan dihelat di Shivchatrapati Sports Complex, India, Kamis 27 Filipina 2022, pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA: Takluk 0-4 dari Thailand, Rudy Eka Priyambada Beberkan Alasan Timnas Putri Indonesia Kesulitan Menang

Rudy sudah membaca pola permainan Filipina. Menurutnya, tim asuhan Alen Stajcic itu kuat dalam bertahan. Apalagi, sejumlah pemainnya berpengalaman main di Amerika Serikat.

β€œKetika saya melihat Filipina, mereka semua main di Amerika Serikat. Lalu, saat half time lawan Australia mereka bisa imbang 0-0, mereka punya pemain kuat,” kata Rudy dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Thailand, Selasa (25/1/2022).

Pernyataan Rudy benar adanya. Sebab, Filipina sejauh ini telah mengalahkan Thailand 1-0 dan sempat mengimbangi Australia. Akan tetapi, Rudy berharap Garuda Pertiwi dapat bersaing dalam pertandingan itu.

β€œKami harus mempersiapkan bagaimana kekuatan, stamina, dan lain-lain. Jadi, saya berharap pemain bisa bersaing,” ucapnya.

Timnas Putri Indonesia vs Thailand (Foto: AFC)

Indonesia sudah dua kali kalah di Grup B sehingga peluang untuk lolos ke fase gugur pun hampir pasti tertutup. Meski begitu, Garuda Pertiwi akan tetap memberikan yang terbaik pada pertandingan pamungkas Grup B kontra Filipina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini