Share

Debut Bersama FK Senica, Witan Sulaeman Kalahkan Tim Papan Atas Eropa

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 51 2536739 debut-bersama-fk-senica-witan-sulaeman-kalahkan-tim-papan-atas-eropa-bJPCTEos9y.jpg Witan Sulaeman menandai debutnya dengan FK Senica dengan mengalahkan tim papan atas Eropa (Foto: AFF Suzuki Cup)

MORAVCE – PemainTim Nasional (Timnas) Indonesia, Witan Sulaeman, menjalani debutnya bersama FK Senica dalam laga lanjutan Grup E Tipsport Liga 2021-2022, Sabtu (22/1/2022), sore WIB. Tampil apik, Witan pun sukses membantu timnya mengalahkan Zlate Moravce dengan skor 2-1.

Bertandang ke markas Zlate Moravce, Pelatih FK Senica, Pavel Sustr, memainkan duet pemain asal Indonesia, Witan dan Egy Maulana Vikri. Tak main-main, keduanya turun sebagai starter pada laga tersebut.

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman (Foto: Instagram/@fk_senica)

Pada babak pertama, FK Senica kesulitan untuk mengimbangi Zlate Moravce. Bahkan, mereka tertinggal satu gol saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Egy ditarik keluar oleh Sustr. Akan tetapi, Witan tampil hingga peluit panjang dibunyikan.

BACA JUGA: Kombinasi Egy Maulana Vikri-Witan Sulaeman di FK Senica Bikin Pelatih Zlate Moravce Pusing

Keputusan sang pelatih mempertahankan pemain asal Kota Palu itu ternyata berbuah manis. Dia berkontribusi besar di paruh kedua dan membawa timnya berbalik unggul lewat gol yang ditorehkan Juraj Piroska (57’) dan Mario Mihal (68’).

Ternyata, lawan yang dikalahkan oleh Witandan kolega bukanlah tim semenjana. Zlate Moravce adalah tim papan atas Eropa, tepatnya di Liga Slovakia. Zlate Moravce pernah mengukir prestasi sebagai juara Piala Slovakia pada musim 2006-2007 serta kasta kedua Liga Slovakia 2009-2010 lalu.

Tentu saja, penampilan apik Witan di turnamen musim dingin jelang paruh kedua musim itu bisa membuat Sustr memberikan banyak menit bermain kepadanya. Bersama Egy, pemain berusia 20 tahun itu diharapkan bisa terus berkarier di Benua Biru agar persepakbolaan Tanah Air makin berkualitas ke depannya.

Sekadar informasi, Witan datang ke FK Senica dengan status pinjaman dari Lechia Gdansk. Menurut Transfermarkt, Witan dipinjam FK Senica hingga 30 Juni 2022.

Witan Sulaeman (Foto: Instagram/@fk_senica)

Sementara itu, Egy mendapatkan kontrak permanen dari FK Senica hingga 30 Juni 2023. Sebelumnya, Egy dikontrak selama enam bulan oleh FK Senica pada bursa transfer musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini