Share

Tim Tuan Rumah Dihantam Badai Covid-19, Laga Taiwan vs India di Piala Asia Wanita 2022 Batal Digelar

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 21:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 51 2536574 tim-tuan-rumah-dihantam-badai-covid-19-laga-taiwan-vs-india-di-piala-asia-wanita-2022-batal-digelar-pqZQe6sIKD.jpg Laga India vs Taiwan di Piala Asia Wanita 2022 dibatalkan. (Foto: Twitter/@afcasiancup)

MUMBAI – Laga Taiwan vs India di Piala Asia Wanita 2022 resmi batal digelar. Hal ini terjadi karena India tidak bisa membawa minimal 13 pemain karena skuadnya dihantam badai Covid-19.

Sebagaimana diketahui, India seharusnya berhadapan dengan Taiwan dalam laga lanjutan Grup A Piala Asia Wanita 2022. Laga ini sendiri seharusnya digelar hari ini, Minggu (23/1/2022) 21.00 WIB.

Laga India vs Taiwan

BACA JUGA: Bercanda dengan Remaja Putri di Sela Latihan Timnas Indonesia, Netizen: Apa Perlu Shin Tae-yong Latih Garuda Pertiwi

Namun sayangnya, pertandingan yang tadinya akan dimainkan di Stadion DY Patil itu harus dibatalkan karena kasus Covid-19 yang menimpa skuad India. India dilaporkan tidak bisa membawa jumlah minimum pemain yang sudah ditetapkan, yaitu 13 pemain.

BACA JUGA: Australia Hajar Babak Belur Timnas Putri Indonesia 18-0, Sam Kerr: Kami Tetap Hormati Lawan

Maka dari itu, sesuai dengan aturan yang berlaku, jika di sebuah tim tidak bisa membawa jumlah minimum pemain, pertandingan terpaksa dibatalkan. Menurut laporan yang didapat dari pihak Piala Asia Wanita, Minggu (23/1/2022), Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah mengonfirmasi pertandingan Piala Asia Wanita 2022 antara Taiwan dan India tidak dapat dimainkan hari ini.

Menyusul beberapa kasus positif Covid-19, India gagal menyebutkan minimal 13 pemain yang dibutuhkan untuk pertandingan Grup A melawan Taiwan. Sesuai dengan Pasal 4.1 dari ‘Aturan Khusus yang Berlaku untuk Kompetisi AFC selama pandemi Covid-19’, oleh karena itu India tidak dapat berpartisipasi dalam pertandingan dan ketentuan lengkap Pasal 4.1 akan berlaku.

Selanjutnya, ketidakmampuan India untuk berpartisipasi dalam pertandingan juga memicu Pasal 6 peraturan AFC Women’s Asian Cup India 2022. Gelaran Piala Asia Wanita 2022 akan tetap bergulir sesuai jadwal dengan pemenang grup, runner-up, dan dua tim peringkat ketiga terbaik yang lolos ke perempatfinal.

Lebih lanjut, masalah tersebut saat ini akan dirujuk ke Komite AFC terkait sesuai dengan peraturan yang berlaku. AFC telah mempertahankan jalur komunikasi terbuka dengan tim dan Asosiasi Anggota yang berpartisipasi sepanjang kompetisi untuk menangani semua masalah dan pertanyaan mereka secara tepat waktu.

Saat ini, tim medis AFC terus bekerja sama dengan panitia lokal dan AIFF untuk memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan tim, pejabat, dan pemangku kepentingan. Perawatan medis yang tepat juga sedang diberikan kepada para pemain yang terinfeksi dan pihak AFC berharap mereka yang terinfeksi bisa cepat pulih sepenuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini