Share

4 Penyerang Ganas Pilihan Shin Tae-yong untuk Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Nomor 1 Pemain Keturunan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 51 2536062 4-penyerang-ganas-pilihan-shin-tae-yong-untuk-laga-timnas-indonesia-vs-timor-leste-nomor-1-pemain-keturunan-M3G2GTZTHJ.jpg Ronaldo Kwateh. (Foto: Instagram/ronaldokwateh7)

JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil empat penyerang untuk tampil melawan Timor Leste di FIFA Matchday di bulan ini, tepatnya pada 24 dan 27 Januari 2022. Tentu menarik bila melihat pilihan pelatih asal Korea Selatan tersebut, sebab penyerang-penyerang yang dipilih memang sangat menjanjikan.

Keempat penyerang yang dipanggil ke Timnas Indonesia itu adalah Hanis Saghara (Persikabo 1973), Dedik Setiawan (Arema FC), Muhammad Rafli (Arema FC), dan Ronaldo Kwateh (Madura United). Bila melihat nama-nama itu seharusnya Timnas Indonesia bisa galak saat menghadapi Timor Leste nanti.

Berikut 4 Penyerang Ganas Pilihan Shin Tae-yong untuk Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste:

4. Hanis Saghara

Hanis Saghara

Hanis Saghara didapuk akan menjadi salah satu pemain ujung tombak Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23 2022 pada Februari 2022 mendatang. Untuk itulah tak kaget jika pada akhirnya Shin Tae-yong memanggil pemain Persikabo 1973 itu untuk tampil di FIFA Matchday.

Hanis sendiri sudah menjadi salah satu pemain andalan Shin Tae-yong, terbukti dengan diikutsertakannya ia ke dalam Timnas Indonesia saat menjadi runner-up di Piala AFF 2020. Kendati tak memiliki banyak menit bermain di Piala AFF 2020, Hanis selalu menjadi solusi bagi Shin Tae-yong ketik membutuhkan opsi di lini depan skuad Garuda.

3. Dedik Setiawan

Dedik Setiawan

Dedik Setiawan menjadi striker paling senior di antara keempat penyerang yang dipanggil untuk FIFA Matchday di bulan ini. Pengalamannya jelas lebih banyak dan diharapkan pemain berusia 27 tahun tersebut bisa menjadi pembeda ketika dimainkan.

Sayangnya, selama membela Garuda, Dedik yang sudah memiliki 13 caps belum pernah mencetak gol dan baru menciptakan dua assist. Untuk seorang penyerang, tentu catatan tersebut bukanlah sesuatu yang membanggakan.

2. Muhammad Rafli

Muhammad Rafli

Rafli saat ini belum bergabung dengan skuad Timnas Indonesia untuk latihan karena baru saja melangsungkan pernikahannya pada Jumat 21 Januari 2022. Kendati begitu, namanya tetap dipanggil ke dalam 27 nama yang akan menghadapi Timor Leste.

Rafli sejauh ini bersama Arema sudah menciptakan empat gol dari 18 penampilannya di Liga 1 2021-2022. Rafli bersama Dedik menjadi andalan di Arema FC, namun ia bisa dikatakan ia masih berada di balik bayang-bayang seniornya tersebut.

Diharapkan di FIFA Matchday kali ini, Rafli bisa membuktikan bahwa ia dapat bersaing setara dengan Dedik dalam hal menciptakan gol.

1. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh saat ini masih berusia 17 tahun, tapi ia sudah dipercaya menjadi salah satu penyerang andalan di Madura United dan Timnas Indonesia. Pemain yang memiliki darah Liberia dari ayahnya tersebut pun memiliki segalanya untuk bisa menjadi striker hebat.

Sebelumnya Ronaldo Kwateh sempat menjadi perbincangan karena tampil apik saat bermain bersama Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong. Kini akhirnya Shin Tae-yong memanggil kembali Ronaldo untuk bermain bersama Timnas Indonesia senior.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini