Share

Hasil Everton vs Aston Villa di Pekan Ke-23 Liga Inggris 2021-2022: Philippe Coutinho Cs Menang Tipis di Goodison Park

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 21:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 45 2536289 hasil-everton-vs-aston-villa-di-pekan-ke-23-liga-inggris-2021-2022-philippe-coutinho-cs-menang-tipis-di-goodison-park-cTDxLeKYQz.jpg Laga Everton vs Aston Villa di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

MERSEYSIDE – Laga Everton vs Aston Villa di pekan ke-23 Liga Inggris 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, Philippe Coutinho cs sukses melibas Everton dengan skor tipis 1-0.

Hasil ini menjadi mimpi buruk di laga perdana Duncan Ferguson dalam melatih Everton. Gol semata wayang Aston Villa dalam laga yang digelar di Goodison Park, Sabtu (22/1/2022) malam WIB ini sendiri dicetak oleh Emi Buendia (45+3’).

Laga Everton vs Aston Villa di Liga Inggris. Foto: Reuters

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di sepuluh menit awal, kedua tim terlihat berapi-api menggencarkan serangan ke pertahanan lawan. Lini serang dari kedua tim cukup bekerja aktif sejauh ini. Hal ini menjadi awal dari laga seru di Goodison Park.

BACA JUGA: Chelsea vs Tottenham Hotspur: Thomas Tuchel Bakal Beri Hari Libur jika The Blues Menang

Menuju pertengahan babak, Aston Villa mulai lebih mendominasi dengan 69 persen penguasaan bola. Peluang pertama pun berhasil mereka ciptakan melalui tendangan mendatar Philippe Coutinho yang dapat ditepis Jordan Pickford.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Dinilai Membangkang kepada sang Pelatih, Ini Respons Mengejutkan Ralf Rangnick

Ketika keasyikan menyerang, Aston Villa hampir mendapat hukuman melalui serangan balik dari Everton. Salah satunya pada menit 30 ketika Richarlison dan Doucoure menghadapi satu pertahanan terakhir Villa, beruntung Emiliano Martinez mampu sigap mengintersepnya.

Laga berlanjut masih untuk penguasaan bola dari Aston Villa. Terjadi beberapa kali tabrakan di lini tengah yang sempat membuat tensi memanas. Namun, sejauh ini belum ada kartu keluar dari kantong wasit.

Aston Villa hampir saja membuka keunggulan ketika memasuki masa injury time. Sontekan Emiliano Buenda menemukan kepala Ollie Watkins yang memenangkan duel udara dengan tangan Jordan Pickford. Namun, wasit lebih dulu menganggap itu sebagai offside.

Disangka akan berakhir 0-0, namun Aston Villa membuka keunggulan di menit 45+3. Umpan akurat dari Lucas Digne menuju tiang dekat menuju Buenda yang tak terjaga. Seketika, Emi Buendia menjentikkan bola hingga masuk ke sisi gawang yang tak terkawal. Skor 1-0 untuk tim tamu di babak pertama.

Babak Kedua

Tensi tinggi langsung terasa di awal-awal babak kedua. Beberapa kali pelanggaran diciptakan hingga membuat kedua tim mendapatkan tendangan bebas di area-area berbahaya.

Laga Everton vs Aston Villa di Liga Inggris. Foto: Reuters

Memasuki pertengahan babak, Everton sudah mulai keluar dari tekanan Aston Villa. Para penonton pun mulai bersorak sorai saat Calvert-Lewin dan Richarlison bergantian menciptakan peluang berbahaya.

Kali ini, Everton menguasai hingga hampir setengah lapangan. Permainan dari kaki ke kaki pun mulai terlihat berjalan hingga ke depan kotak penalti Villa dan menciptakan sejumlah peluang.

Waktu hampir habis bagi tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Bukannya peluang, justru hujan kartu terjadi saat 10 menit terakhir, tak terkecuali para pemain Everton.

Di penghujung laga, sebenarnya ada peluang cukup baik bagi Richarlison. Memanfaatkan umpan dari Jordan Pickford di belakang, dia melakukan tendangan akhir yang masih dapat diblok pertahanan lawan.

Sampai wasit memberikan tambahan 5 menit, Everton masih belum bisa merobek gawang Martinez. Akhirnya, skor 0-1 bertahan dan menjadi mimpi buruk di laga perdana Duncan Ferguson melatih Everton.

Susunan Pemain Everton vs Aston Villa:

EVERTON (4-4-2): Jordan Pickford; Ben Godfrey, Yerry Mina, Mason Holgate, Jonjoe Kenny; Abdoulaye Doucoure, Andre Gomes, Demarai Gray, Andros Townsend; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin

Cadangan: Lewis Dobbin, Michael Keane, Jean-Philippe Gbamin, Tyler Onyango, Asmir Begovic, Seamus Coleman, Allan, Salomon Rondon, Anthony Gordon

Pelatih: Duncan Ferguson

ASTON VILLA (4-3-3): Emiliano Martinez; Matthew Cash, Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Lucas Digne; Douglas Luiz, John McGinn, Jacob Ramsey; Ollie Watkins, Philippe Coutinho, Emiliano Buendia.  

Cadangan: Danny Ings, Morgan Sanson, Kaine Kessler, Ashley Young, Matt Targett, Tim Iroegbunam, Robin Olsen, Carney Chukwuemeka, Kortney Hause

Pelatih: Steven Gerrard

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini