Share

Hasil AS Roma vs Lecce di 16 Besar Coppa Italia 2021-2022: Giallorossi Tembus Perempatfinal Usai Menang 3-1

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 47 2535456 hasil-as-roma-vs-lecce-di-16-besar-coppa-italia-2021-2022-giallorossi-tembus-perempatfinal-usai-menang-3-1-yLfLwI6JKO.jpg Suasana laga AS Roma vs Lecce. (Foto: Twitter/OfficialASRoma)

ROMA – AS Roma berhasil menembus perempatfinal Coppa Italia 2021-12022 usai mampu menghajar Lecce 3-1 di babak 16 besar yang berakhir pada Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Bermain di Stadion Olimpico, AS Roma sempat tertinggal lebih dahulu oleh Lecce di menit 15 lewat aksi Arturo Calabresi.

Kendati begitu, Roma mampu segera bangkit di akhir babak pertama dan berhasil menyamakan kedudukan di menit 40 berkat sumbangsih gol dari Marash Kumbulla. Dua gol tambahan baru tercipta di babak kedua, di mana Tammy Abraham mencatatkan namanya di papan skor pada menit 54 dan Eldor Shomurodov di menit ke-81.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Aksi saling serang telah terjadi sejak menit-menit awal pertandingan. Kedua tim berusaha tampil menekan sejak menit pertama, namun AS Roma mampu mendominasi penguasaan bola secara lebih baik.

Baca Juga: Debut Bela AS Roma, Ainsley Maitland-Niles Langsung Jatuh Hati dengan Sepakbola Italia

AS Roma vs Lecce (Twitter/OfficialASRoma)

AS Roma terus berusaha untuk bermain lebih agresif agar dapat unggul lebih dulu. Namun Lecce mampu menunjukan kualitas bertahan yang cukup baik dan melakukan serangan balik yang cukup mematikan.

Akhirnya, Lecce justru menjadi tim yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-15 yang dicetak oleh Arturo Calabresi dengan sundulannya menggunakan umpan Antonio Barreca. AS Roma pun tertinggal 0-1.

Setelah tertinggal, Roma terus berusaha untuk tampil lebih baik untuk menciptakan gol penyeimbnag. Beberapa peluang emas berhasil didapatkan, namun belum ada gol yang kembali tercipta.

AS Roma akhirnya dapat mencetak gol penyaimbnag di menit ke-40 setelah Marash Kumbulla mampu memanfaatkan umpan Tammy Abraham dengan sundulannya. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, AS Roma mampu menunjukan awal yang baik dengan mampu menciptakan beberapa serangan yang cukup cepat. Namun Lecce cukup siap untuk melakukan antisipasi dan memblokir usaha Roma untuk mencetak gol kedua.

Namun usaha tersebut gagal dilakukan Lecce di menit ke 54. Roma kini berhasil unggul setelah Tammy Abraham melakukan tembakan keras dari kaki kanannya menggunakan umpan dari Nicolo Zaniolo. Roma pun unggul 2-1 dari Lecce.

AS Roma vs Lecce (Twitter/OfficialASRoma)

Setelah mampu unggul di babak kedua, AS Roma terus melancarkan serangan yang cukup baik untuk mencetak gol tambahan. Namun Lecce tampak sudah siap untuk meladeni berbagai serangan dan berhasil tampil cukup solid.

AS Roma akhirnya berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-81 yang diciptakan oleh Eldor Shomurodov setelah berhasil memanfaatkan umpan Henrikh Mkhitaryan dengan kaki kanannya. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan AS Roma.

Meski sudah unggul cukup jauh, Roma tidak mengendurkan serangan mereka. Namun tidak ada lagi gol yang dapat tercipta, AS Roma pun berhasil mengalahkan lecce dengan skor 3-1 dan melaju ke babak perempat final.

Susunan Pemain:

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Ainsley Maitland-Niles, Ibanez, Marash Kumbulla, Rick Karsdorp; Jordan Veretout, Bryan Cristante, Felix Afena-Gyan, Sergio Oliveira, Carles Perez; Tammy Abraham.

Pelatih: Jose Mourinho.

Lecce (4-2-3-1): Marco Bleve; Antonio Barreca, Kastriot Dermaku, Arturo Calabresi, Valentin Gendrey; Marcin Listkowski, Alexis Blin; Francesco di Mariano, Mario Gargiulo, Pporor Johann Helgason; Marco Olivieri.

Pelatih: Marco Baroni.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini