Share

Usai Tersingkir dari Copa del Rey, Penderitaan Barcelona Makin Parah dengan Cederanya Ansu Fati

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 46 2535595 usai-tersingkir-dari-copa-del-rey-penderitaan-barcelona-makin-parah-dengan-cederanya-ansu-fati-Gw4RRBHtxX.jpg Ekspresi Ansu Fati yang cedera di laga Athletic Bilbao vs Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BILBAO - Barcelona mengalami hari yang sangat buruk saat menghadapi Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey 2021-2022 pada Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Sebab selain disingkirkan Bilbao usai kalah 2-3 di laga tersebut, Barcelona pun harus kehilangan pemain andalannya, Ansu Fati yang mengalami cedera saat bermain.

Ya, Barcelona memang baru saja kalah di babak 16 besar Copa del Rey 2021-2022 dari Los Leones -julukan Athletic Bilbao- dengan skor 2-3 Laga itu berlangsung mendebarkan dengan drama lebih dari 90 menit.

Iker Muniain membawa Athletic memimpin setelah pertandingan baru berjalan dua menit. Kemudian, Ferran Torres membalasnya pada menit ke-20 untuk mencatatkan gol pertamanya bagi Barcelona sejak bergabung dari Manchester City.

Baca Juga: Ditendang dari Copa del Rey, Xavi Hernandez Mau Barcelona Fokus di Liga Eropa dan Liga Spanyol

Ansu Fati di laga Athletic Bilbao vs Barcelona (Reuters)

Inigo Martinez mungkin berpikir bahwa Bilbao telah memenangkan laga setelah pada menit ke-86 berhasil mengubah skor menjadi 2-1. Namun Pedri menyamakan kedudukan lagi untuk Barcelona di masa tambahan waktu.

Laga pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Di babak pertama Muniain mencetak gol keduanya dari titik putih untuk membuat kedudukan menjadi 3-2. Skor ini pun bertahan hingga akhir laga.

Selain tersingkir dari Copa del Rey, Barcelona mungkin mengalami pukulan yang lebih serius pada malam itu. Pasalnya penyerang mudanya Ansu Fati meninggalkan lapangan ketika laga sudah berjalan 96 menit.

Ansu Fati terlihat tak kuasa menahan air mata saat berjalan perlahan menuju pinggir lapangan. Berdasarkan laman Football Espana, pemain berusia 19 tahun itu mengalami cedera di laga tersebut.

Mirisnya Ansu Fati baru saja kembali dari cedera panjang. Diduga cederanya kambuh di laga itu sehingga mengalami hari yang tidak menyenangkan.

Athletic Bilbao vs Barcelona (Reuters)

Selang beberapa jam, pihak Barcelona akhirnya mengumumkan kondisi terbaru Ansu Fati. Pemain asal Spanyol itu diketahui mengalami cedera bisep di paha kiri dan akan terus dipantau kondisinya apakah parah atau tidak.

“Ansu Fati mengalami cedera bisep femoralis di paha kirinya dan tes akan diperlukan untuk menentukan sejauh mana masalahnya,” bunyi keterangan Barcelona di laman resmi mereka, Jumat (21/1/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini