Share

Ditendang dari Copa del Rey, Xavi Hernandez Mau Barcelona Fokus di Liga Eropa dan Liga Spanyol

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 46 2535485 ditendang-dari-copa-del-rey-xavi-hernandez-mau-barcelona-fokus-di-liga-eropa-dan-liga-spanyol-CuXSJ8nlsW.JPG Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Reuters)

BILBAO - Barcelona baru saja ditendang dari Copa del Rey 2021-2022 usai dikalahkan 2-3 oleh Athletic Bilbao pada babak 16 besar, Jumat (21/1/2022) pagi WIB. Kecewa jelas dirasakan sang pelatih Xavi Hernandez, namun ia tak mau larut dalam kesedihan karena merasa Barcelona masih bisa juara di Liga Spanyol dan Liga Eropa.

Laga Bilbao vs Barcelona berlangsung sengit sejak awal. Gol pembuka dicetak Athletic Bilbao melalui Iker Muniain pada menit ke-2 yang kemudian berhasil disamakan oleh Ferran Torres pada menit ke-20.

Kemudian Bilbao kembali unggul melalui Inigo Martinez pada menit ke-86 sehingga hampir mengakhiri laga dengn skor 2-1. Namun Pedri menyamakan kedudukan lagi untuk Barcelona di masa tambahan waktu.

Baca Juga: Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona di 16 Besar Copa del Rey 2021-2022: Kalah 2-3, Blaugrana Gugur Lebih Cepat

Athletic Bilbao vs Barcelona (Reuters)

Laga berlanjut pada babak perpanjangan waktu. Di babak pertama Muniain mencetak gol keduanya dari titik putih untuk membuat kedudukan menjadi 3-2. Skor ini pun bertahan hingga akhir laga.

Dengan ini Los Leones -julukan Athletic Bilbao- berhasil mengamankan tempat di perempat final. Mereka mengikuti jejak Mallorca, Cadiz, Rayo Vallecano, Valencia, Real Betis, Real Sociedad dan Real Madrid yang lebih dulu lolos

Xavi tak memungkiri bahwa permainan lawannya sangat sulit ditembus. Dia mengakui kehebatan tim yang diasuh oleh Marcelino Garcia Toral tersebut.

“Saya pikir Athletic memainkan permainan yang hebat. Sulit bagi kami untuk maju. Mereka bertahan dengan sangat baik, dengan intensitas yang luar biasa,” ucap Xavi dalam jumpa pers usai pertandingan dikutip laman Football Espana, Jumat (21/1/2022).

“Mereka unggul dalam duel. Mereka sangat kuat bagiku. Itu sulit bagi kami. Gol Pedri memberi kami peluang untuk perpanjangan waktu, tetapi kemudian datanglah penalti yang menentukan,” lanjutnya.

Athletic Bilbao vs Barcelona (Reuters)

Akhirnya dengan ini, Barcelona semakin terpuruk di tahun ini. Setelah dipastikan terlempar ke Liga Eropa, mereka juga masih bercokol di urutan keenam klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022. Itu yang dijadikan fokus utama bagi Xavi.

“Kami mencoba, tetapi hal-hal tidak berhasil bagi kami. Tapi kami tidak punya pilihan selain terus percaya pada proyek ini. Kami harus percaya pada La Liga dan Liga Eropa. Saya tidak tahu cara lain untuk melakukan pekerjaan itu,” tambahnya.

Rentetan hasil buruk nyatanya memang sedang dirasakan oleh Barcelona. Kendati begitu, Xavi enggan menyerah dan percaya bisa membantu Blaugrana menjadi lebih baik lagi seiring berjalannya waktu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini