Share

Menang atas Elche dengan 10 Pemain, Carlo Ancelotti Puji Mentalitas Real Madrid

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 21 Januari 2022 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 46 2535500 menang-atas-elche-dengan-10-pemain-carlo-ancelotti-puji-mentalitas-real-madrid-puJbIvsyaZ.JPG Suasana laga Elche vs Real Madrid. (Foto:Reuters)

ELCHE - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memuji mentalitas yang diperlihatkan timnya saat mampu melakukan epic comeback saat menyingkirkan Elche 2-1 di babak 16 besar Copa del Rey 2021-2022, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Ancelotti senang Madrid pantang menyerah sekali pun sempat tertinggal 0-1 dan bermain dengan 10 pemain.

Sebagaimana diketahui, laga Madrid dan Elche berjalan alot. Kedua tim gagal mencetak sebiji gol pun di waktu normal. Laga pun berlanjut ke babak tambahan waktu.

Pada babak perpanjangan waktu, Madrid ketinggalan gol lebih dulu melalui tendangan bebas Gonzalo Verdu pada menit 104. Tak hanya tertinggal, Madrid juga kehilangan satu pemain usai Marcelo Vieira diganjar kartu merah di menit 102.

Baca Juga; Hasil Elche vs Real Madrid di 16 Besar Copa del Rey 2021-2022: Hazard Bantu Los Blancos ke Perempatfinal

Elche vs Real Madrid

Namun, Madrid tidak menyerah dan terus bermain terbuka. Isco Alarcon berhasil menyamakan kedudukan pada menit 107, sedangkan Eden Hazard mencetak gol kemenangan pada menit 116.

Ancelotti pun memuji mental yang ditunjukkan anak asuhnya. Menurutnya, Madrid memiliki karakter pantang menyerah. Pelatih asal Italia itu mengakui bahwa aksi heroik anak asuhnya kala berhasil comeback meski kalah jumlah pemain menghadirkan sensasi kebahagiaan yang luar biasa.

“Saya sangat senang. Menurut saya, itu adalah laga yang memberikan sensasi kebahagiaan paling besar. Ini adalah tim dengan kerendahan hati, karakter dan kekuatan,” kata Ancelotti dilansir Football Espana, Jumat (21/1/2022).

“Ini adalah yang terbaik tentang laga ini. Kemudian Anda dapat berbicara betapa sulitnya laga ini, permainannya sangat rumit, tapi saya menyoroti karakter yang dimiliki pemain saya,” terangnya.

Lebih lanjut, Ancelotti juga menguungkapkan bahwa laga tersebut merupakan laga yang sangat menegangkan. Namun, dirinya mengaku sudah memprediksi bahwa laga akan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Sebab itu, pelatih berjuluk Don Carlo itu melakukan beberapa pergantian pemain. Langkah Ancelotti pun terbilang sukses karena Isco dan Eden Hazard yang tampil sebagai pemain pengganti mampu menjadi pembeda.

Elche vs Real Madrid (Reuters)

“Kami sadar bahwa itu akan menjadi laga yang panjang. Anda harus berpikir kemungkinan laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu, jadi kami selalu siap,” tambahnya.

Di sisi lain, rival utama Madrid, yakni Barcelona justru gugur di babak 16 besar Copa del Rey 2021-2022. Blaugrana tumbang 2-3 dari Athletic Bilbao di babak tambahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini