Share

Tampil Memukau di Laga Arsenal vs Liverpool, Gabriel Martinelli Dapat Pujian dari Jurgen Klopp

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Sabtu 22 Januari 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 45 2535966 tampil-memukau-di-laga-arsenal-vs-liverpool-gabriel-martinelli-dapat-pujian-dari-jurgen-klopp-AUne5HpSbk.JPG Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli. (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji salah satu pemain Arsenal, yakni Gabriel Martinelli yang menurutnya tampil luar biasa saat kedua tim berjumpa di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022, Jumat 21 Januari 2022 dini hari WIB. Bagi Klopp, penampilan Martinelli benar-benar hebat dan patut diwaspadai ke depannya.

Bermain di markas The Gunners, Emirates Stadium, Liverpool menang dengan skor 2-0. Adapun dua gol mereka dicetak Diogo Jota pada menit ke-19 dan 77.

Dengan ini, dari dua leg yang dilakoni, The Reds menang agregrat 2-0 setelah pada leg pertama di Anfield, 14 Januari lalu laga berakhir dengan skor 0-0. Liverpool pun layak melaju ke babak final.

Bac Juga: Keok dari Liverpool di Piala Liga Inggris, Mikel Arteta Tetap Bangga dengan Pemain Arsenal

Gabriel Martinelli di laga Arsenal vs Liverpool (reuters)

Menurut Klopp, penyerang Martinelli adalah ancaman paling kuat yang dimiliki Arsenal pada malam ini. Pemain muda berusia 20 tahun itu memberi kerepotan khususnya kepada Trent Alexander-Arnold terutama selama babak pertama.

Bahkan saat itu, Martinelli hampir menjadi penyelamat bagi The Gunners melalui peluangnya. Dia melepaskan tembakan tepat di atas mistar dari umpan Bukayo Saka sesaat setelah Jota menggandakan keunggulan The Reds.

“Ngomong-ngomong Martinelli, semua orang harus mengingat nama itu. Dia pemain yang luar biasa,” ucap Klopp dalam konferensi pers usai laga dikutip laman Standard, Sabtu (22/1/2022).

Namun pada akhirnya, pemain terbaik di laga ini tetap tersematkan untuk Diego Jota yang kontribusinya terbukti menentukan. Pemain Portugal itu mencetak dua gol spektakuler yang di antaranya menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold.

“Gol pertama Jota luar biasa dan begitu pula yang kedua. Dia adalah pemain kelas dunia dalam performa terbaik di klub sejauh ini, semoga lebih banyak gol darinya. Semoga kami bisa memenangkan final,” kata Trent Alexander-Arnold pada kesempatan yang sama.

Gabriel Martinelli di laga Arsenal vs Liverpool (reuters)

Dengan ini, Liverpool berhak melawan Chelsea di babak final pada 27 Februari 2022 mendatang. Partai big match ini akan digelar di Stadion Wembley, London.

Chelsea sendiri lebih dahulu menginjakkan kaki ke partai puncak. Tim asuhan Thomas Tuchel itu berhasil meraih kemenangan dengan agregrat 3-0 melawan Tottenham Hotspur di semifinal.

Tentunya menarik menantikan kembali duel dua pelatih asal Jerman tersebut. Baik Klopp dan Tuchel akan saling beradu strategi agar bisa mengantarkan tim yang mereka bela juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini