Share

Link Live Streaming Timnas Putri China vs Taiwan pada Piala Asia Wanita 2022 Dapat Disaksikan di RCTI+

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 51 2535220 link-live-streaming-timnas-putri-china-vs-taiwan-pada-piala-asia-wanita-2020-dapat-disaksikan-di-rcti-mB8DO8iZlO.jpg Berikut link live streaming Timnas Putri China vs Taiwan di RCTI+. (Foto: AFC)

LINK live streaming Timnas Putri China vs Taiwan pada Piala Asia Wanita 2022 di RCTI+ dapat klik di sini. Hari ini, Kamis (20/1/2022) pukul 17.00 WIB akan digelar laga perdana Piala Asia Wanita 2022 yang dilangsungkan di India.

Laga pertama menggelar matchday pembuka Grup A Piala Asia Wanita 2022 yang mempertemukan Timnas Putri China vs Taiwan. Duel ini bisa dibilang dua tim tersukses di Piala Asia Wanita.

Timnas Putri China

(Timnas Putri China siap turun di Piala Asia Wanita 2022. (Foto: AFC)

Timnas Putri China saat ini tercatat sebagai tim tersukses di Piala Asia Wanita dengan delapan gelar. Sementara itu, Taiwan menduduki posisi dua dengan koleksi tiga gelar.

Shui Qingxia selaku pelatih Timnas Putri China datang ke India dengan skuad terbaik. Dari 23 pemain yang dibawa, nama Tang Jiali jadi sorotan.

Pemain yang mentas di posisi tengah ini jadi satu-satunya pemain China yang berkompetisi di luar negeri. Gelandang 26 tahun ini mentas di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022, Live di iNewsTV

Bagaimana dengan Taiwan? Mayoritas pemain mereka mentas di liga lokal. Hanya dua yang bermain di luar negeri, yakni Tsai Ming-jung yang membela Fujizakura Yamanashi (Jepang) dan Cheng Ssu-yu (JEF United Chiba). Kedua pemain sama-sama mentas di posisi penjaga gawang.

Di kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, Taiwan tampil garang. Tercatat Taiwan menang 4-0 atas Laos dan menghajar Bahrain 2-0, sehingga membuat mereka keluar sebagai juara grup.

Timnas Putri Taiwan

Meski begitu, China dijagokan memenangkan pertandingan. Sebab, secara materi pemain dan sejarah, Tim Negeri Tirai Bambu lebih ganas ketimbang sang lawan.

Saat ini, Timnas Putri China bahkan menduduki peringkat 19 dunia. Di kawasan Asia, mereka hanya kalah dari Korea Utara yang menempati posisi 10, Jepang (13) dan Korea Selatan (18).

Link live streaming Timnas putri China vs Taiwan dapat klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini