Share

Ternyata Ini Obrolan Shin Tae-yong dengan Marselino Ferdinan Pascalaga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 51 2535115 ternyata-ini-obrolan-shin-tae-yong-dengan-marselino-ferdinan-pascalaga-persebaya-surabaya-vs-psm-makassar-gCqloi0zPm.jpg Ternyata ini obrolan Shin Tae-yong dengan Marselino Ferdinan. (Foto: Instagram/@marselinoferdinan10)

TERNYATA ini obrolan Shin Tae-yong dengan Marselino Ferdinan pascalaga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar. Kelar laga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar pada Jumat, 14 Januari 2022, Marselino Ferdinand dipanggil Shin Tae-yong yang menyaksikan langsung laga di tribun Stadion Ngurah Rai.

Video obrolan antara Shin Tae-yong dan Marselino Ferdinan pun viral di media sosial. Ada netizen yang beranggapan, itu merupakan kode Shin Tae-yong bakal membawa Marselino Ferdinan berkarier di luar negeri.

Marselino Ferdinan

(Marselino Ferdinan tarik perhatian Shin Tae-yong)

Namun, gelandang 17 tahun itu membantah kabar di atas. Marselino Ferdinan mengaku dipanggil Shin Tae-yong karena mendapat saran.

“Pelatih saat itu kasih tahu, ‘lain kali jangan begitu. Kamu masih muda masih egois’. Cuma diingatkan seperti itu, bukan soal dipanggil Timnas atau yang lain,” kata Marselino Ferdinan.

Bisa dibilang Shin Tae-yong terkesan dengan aksi Marselino Ferdinan di laga tersebut. Sebab, mantan juru gedor Timnas Indonesia U-16 itu tampil apik di laga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar.

BACA JUGA: Demi Asnawi Mangkualam, Pelatih Ansan Greeners Akan Sandera Anak Kedua Shin Tae-yong

Ia bahkan mencetak gol kedua Bajul Ijo –julukan Persebaya Surabaya– pada menit 55. Berkat bantuan Marselino Ferdinan, Persebaya Surabaya menang 2-1 atas PSM Makassar.

Kemudian pada Selasa 18 Januari 2022, Shin Tae-yong memanggil 27 pemain untuk pemusatan latihan jelang FIFA Matchday Januari 2022. Dari 27 nama itu, terselip sosok Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan

Kabar di atas praktis membanggakan bagi Marselino Ferdinan. Sebab, ini merupakan yang pertama ia dipanggil Timnas Indonesia senior.

Hal itu menunjukkan performa yang ia tunjukkan bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022 mendapat perhatian Shin Tae-yong. Selain untuk FIFA Matchday kontra Timor Leste pada 24 dan 27 Januari 2022, tenaga Marselino Ferdinan juga diproeyksikan untuk ajang lain.

Pada 14-26 Februari 2022, Timnas Indonesia U-23 ambil bagian di Piala AFF U-23 2022 yang dilangsungkan di Kamboja. Di turnamen tersebut, Marselino Ferdinand berpotensi jadi pemain andalan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini