Share

Targetkan Main di Piala Dunia, Timnas Putri Indonesia Harus Menang saat Hadapi Australia

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 51 2534952 targetkan-main-di-piala-dunia-timnas-putri-indonesia-harus-menang-saat-hadapi-australia-DF1MA7rDSs.jpg Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada. (Foto: PSSI)

MUMBAI - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada menegaskan timnya harus menang atas Australia jika ingin membuka peluang tampil di Piala Dunia Wanita. Ia mengatakan seperti itu karena merasa Australia adalah lawan yang sudah memiliki level dunia.

Apalagi saat ini Timnas Putri Indonesia sudah berhasil menembus Piala Asia Wanita 2022. Meski berat, tetap saja hal itu berarti Timnas Putri Indonesia tinggal selangkah lagi bisa bermain di level dunia.

Australia sendiri adalah laga perdana Garuda Pertiwi di Piala Asia Wanita 2022. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Mumbai, India pada Jumat (21/1/2022) pukul 17.00 WIB.

Duel tersebut pun tentu akan menguras mental dan stamina anak asuh Rudy Eka jika melirik pasukan Negeri Koala tersebut.

Baca Juga: Gara-Gara Hal Ini, Timnas Putri Indonesia Pede Bisa Kalahkan Australia di Piala Asia Wanita 2022

Timnas Putri Indonesia (PSSI)

Sebab demikian, arsitek kelahiran Jakarta itu meminta Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan agar tak lengah pada laga tersebut meski menghadapi para pemain top Eropa. Baginya, tak ada yang tidak mungkin jika dibekalid dengan kerja keras.

"Tidak ada yang tak mungkin, kami harus fokus pada pertandingan pertama. Kami harus mencoba yang terbaik," kata Rudy dalam konferensi pers virtual, Kamis (20/1/2022).

Garuda Putri tak boleh gentar menghadapi nama besar dari tim berjuluk The Matildas jika ingin melebarkan sayap ke Piala Dunia. Mereka dituntut harus membuktikan diri guna menunjukkan kapasitasnya bahwa mereka adalah tim yang kuat.

"Kami harus bekerja keras, karena ini satu langkah menuju Piala Dunia. Adalah mimpi bagi Indonesia, bagi pemain, bagi kami semua ke Piala Dunia. Jadi, kami harus membuktikan di lapangan dalam 90 menit," tegasnya.

Di sisi lain, bukan hanya Sam Kerr dan kawan-kawan saja yang harus diamati. Thailand dan Filipina juga harus dihadapi dengan serius meski berstatus negara ASEAN. Kedua tim ini pun harus dikalahkan untuk lolos dari babak penysihan Grup B.

Rudy Eka Priyambada

"Setelah itu, kami harus melawan Thailand dan Filipina, masih satu wilayah (Asia Tenggara), tak ada yang tidak mungkin, kami harus mencoba yang terbaik," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tak memberikan target yang tinggi untuk Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022 tersebut. Namun, ia percaya bahwa Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan bisa tampil ciamik dan memberikan hasil yang terbaik di ajang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini