Share

Elche vs Real Madrid: Belum Terlihat Lelah, Vinicius Junior Masih Jadi Andalan Carlo Ancelotti

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 46 2535356 elche-vs-real-madrid-belum-terlihat-lelah-vinicius-junior-masih-jadi-andalan-carlo-ancelotti-tSFZ3IsKNF.JPG Pemain Real Madrid, Vinicius Junior. (Foto: Reuters)

ELCHE – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tak melihat ada rasa lelah dari pemainnya, Vinicius Junior. Sebab itu, Ancelotti tetap akan mengandalkan winger asal Brasil itu saat Madrid menghadapi Elche di 16 besar Copa del Rey 2021-2022 pada Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, Vinicius menjadi pemain andalan Los Blancos –julukan Madrid- musim ini. Duetnya bersama Karim Benzema sangat menakutkan hingga membawa juara terbanyak Liga Champions tersebut kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022.

Baca Juga: Kontrak Mau Habis, Masa Depan Paul Pogba di Manchester United Masih Abu-Abu

Vinicius Junior

Hingga saat ini, pemain asal Brasil itu tercatat telah tampil sebanyak 28 laga untuk Madrid di semua kompetisi musim ini dengan total 1605 menit di atas lapangan. Dia pun berkontribusi besar dengan sumbangan 15 gol dan sembilan assist.

Karena peran pentingnya itulah, Vinicius tak tergantikan di lini depan Los Blancos. Bahkan, selama dia tak tampil buruk, lelah atau cedera, Ancelotti tidak akan memarkirnya dari starting eleven. Alhasil, pemain berusia 21 tahun itu dipastikan akan tampil saat timnya bertandang ke markas Elche pada Jumat (21/1/2022) pukul 01.00 WIB.

“Menurut saya, dia (Vinicius) harus diistirahatkan ketika kami melihatnya lelah, ketika dia tidak bisa menunjukkan kualitasnya di lapangan atau ketika dia cedera,” kata Ancelotti dilansir dari Marca, Jumat (21/1/2022).

“Saya tidak mengistirahatkannya karena dia mungkin lelah dalam waktu dua bulan. Jika dia lelah dalam dua bulan, saya akan menggantikannya. Sekarang, sungguh, saya tidak melihatnya lelah, jadi saya pikir dia bisa bermain,” imbuhnya.

Sekadar informasi, Vinicius sempat absen dari skuad utama Madrid pada awal Januari lalu karena dinyatakan positif Covid-19. Dia pun terpaksa tak tampil kontra Getafe di Liga Spanyol dan Alyocano dalam babak 32 besar Copa del Rey.

Vinicius Junior

Namun setelah sembuh, mantan pemain Flamengo itu langsung tampil luar biasa dan menorehkan dua gol ke gawang Valencia pada 8 Januari lalu. Kemudian, dia turut menyumbang satu gol dalam kemenangan timnya di semifinal Piala Super Spanyol 2021-2022 kontra Barcelona dan bermain gemilang di partai final melawan Athletic Bilbao untuk membawa Los Blancos juara.

Penampilan apik Vinicius sangat berbanding jauh bila dibandingkan dengan musim lalu. Ancelotti dinilai berhasil mengeluarkan permainan terbaik dari pemain berusia 21 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini