Share

Cristiano Ronaldo Ngamuk saat Diganti di Laga Brentford vs Manchester United, Ralf Rangnick Beberkan Penyebabnya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 45 2534876 cristiano-ronaldo-ngamuk-saat-diganti-di-laga-brentford-vs-manchester-united-ralf-rangnick-beberkan-penyebabnya-gh2f5ja8LR.JPG Cristiano Ronaldo marah-marah usai digantikan di laga Brentford vs Man United. (Foto: Reuters)

LONDON – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo marah-marah usai digantikan pada menit 71 di laga kontra Brentford, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Kemarahan Ronaldo itu lantas dianggap wajar oleh sang pelatih, Ralf Rangnick, namun ia merasa menarik CR7 adalah keputusan yang tepat.

Man United sejatinya berhasil tersenyum usai pertandingan kontra Brentford karena sanggup menutup laga dengan skor 3-1 di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Namun, Ronaldo yang ngamuk ternyata menjadi sorotan.

CR7 –julukan Ronaldo- ditarik keluar oleh Rangnick dan digantikan oleh Harry Maguire saat laga masih menyisakan 20 menit dari waktu normal dalam keadaan unggul 2-0. Namun, pemain asal Portugal itu terlihat tidak senang.

Baca Juga: Tampil Gemilang saat Bantu Man United Menang atas Brentford, Anthony Elanga Puji Kinerja Ralf Rangnick

Momen Cristiano Ronaldo ngamuk di laga Brentford vs Man United (Reuters)

Ketika diganti, mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu diberi mantel oleh salah seorang staf kepelatihan, namun dia langsung melempar mantel tersebut ke tanah. Setelah itu, Ronaldo tampak marah-marah kepada pemain cadangan dan staf kepelatihan Setan Merah –julukan Man United. Dia terlihat frustrasi usai gagal berkontribusi banyak pada laga itu.

Kendati demikian, Rangnick menganggap wajar reaksi dari pemain andalannya itu. Lalu, pelatih asal Jerman itu pun mengatakan bahwa alasannya mengganti CR7 adalah karena sang pemain baru saja sembuh dari cedera ringan yang membuatnya absen pada dua laga kontra Aston Villa.

Selain itu, mantan pelatih RB Leipzig itu juga melakukannya karena mau memperkuat lini belakang. Dia tak ingin Man United kembali di tahan imbang setelah unggul dua gol seperti yang terjadi pada laga terakhir melawan Villa.

"Itu normal, seorang striker ingin mencetak gol, tetapi dia baru pulih dari cedera kecil dan penting untuk diingat bahwa kami memiliki pertandingan lain yang akan datang,” kata Rangncik dilansir dari Mirror, Kamis (20/1/2022).

"Juga setelah apa yang terjadi di Villa Park, kami harus mempertahankan keunggulan kali ini dan penting bagi kami untuk kembali ke lima bek dan sementara kami tidak menjaga clean sheet, penting untuk memastikan tidak ada hal buruk lainnya yang terjadi,” imbuhnya.

Momen Cristiano Ronaldo ngamuk di laga Brentford vs Man United (Reuters)

Pada laga yang dihelat di Brentford Community Stadium itu, tiga gol Man United masing-masing diciptakan oleh Anthony Elanga (55’), Mason Greenwood (62’) dan Marcus Rashford (77’). Sementara satu gol hiburan tim tuan rumah ditorehkan oleh Ivan Toney lima menit jelang waktu normal usai.

Dengan hasil tersebut, Setan Merah masih tertahan di posisi tujuh dalam klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Man United kini mengoleksi 35 poin dan tertinggal 21 angka dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Man United pun berselisih dua poin dari peringkat keempat alias zona terakhir Liga Champions yang diduduki West Ham United, yang akan menjadi lawan mereka selanjutnya pada akhir pekan nanti. Ya, Man United akan menjamu West Ham pada Sabtu 22 Januari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini