Share

Tampil Gemilang saat Bantu Man United Menang atas Brentford, Anthony Elanga Puji Kinerja Ralf Rangnick

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 45 2534871 tampil-gemilang-saat-bantu-man-united-menang-atas-brentford-anthony-elanga-puji-kinerja-ralf-rangnick-rwcOP66aCS.JPG Anthony Elanga bersama Ralf Rangnick usai laga Brentford vs Man United. (Foto: Reuters)

LONDON - Anthony Elanga berhasil menyumbang gol dalam kemenangan 3-1 yang diraih Manchester United atas Brentford di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pada Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Elanga menyebut penampilan gemilangnya itu bisa diraih berkat menu latihan yang selama ini diberikan oleh sang pelatih, Ralf Rangnick.

Sebagaimana diketahui, Elanga adalah salah satu aktor kemenangan Man United atas Brentford di Brentford Community Stadium, London. Gol Man United lainnya dicetak oleh Mason Greenwood (68’) dan Marcus Rashford (77’), sementara Brentford hanya bisa mencetak gol hiburan melalui sepakan Ivan Toney pada menit 85.

Elanga memang terus dipercaya Rangnick untuk mengisi posisi sayap Man United belakangan ini. Pemain berusia 19 tahun itu selalu tampil dalam tiga laga terakhir Man United.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ngamuk di Laga Brentford vs Manchester United, Segera Resmi Gabung PSG?

Anthony Elanga cetak gol perdana untuk Man United saat melawan Brenford. (Reuters)

Dalam tiga laga itu, Elanga tampil impresif kala mengacak-acak lini belakang lawan. Elanga pun berhasil mencetak gol perdana usai diturunkan sebanyak empat kali musim ini.

Namun, Elanga enggan menyombongkan diri. Elanga berterima kasih kepada Rangnick karena berkat menu latihannya, jebolan akademi Malmo itu mampu mengeluarkan potensi yang terpendam di dalam dirinya.

“Saya sangat mengapresiasi pelatih. Anda dapat melihat latihan, dan intensitas pada sesi latihan itu. Lihatlah seberapa banyak kami berlari,” kata Elanga dilansir Manchester Evening News, Kamis (20/1/2022).

“Jika Anda terus bekerja keras, maka inilah hadiah yang Anda terima. Itulah yang saya coba lakukan setiap hari, berusaha bekerja keras, dan berlatih dengan cara yang saya inginkan,” tambahnya.

Elanga tidak ingin cepat puas hanya karena mampu mencetak satu gol. Dirinya ingin menjadikan kemenangan timnya itu sebagai pelecut semangat agar bisa terus membantu Man United dan mencetak lebih banyak gol.

Anthony Elanga bersama Ralf Rangnick (Reuters)

“Kami sangat membutuhkan kemenangan ini. Hasil ini akan memotivasi saya untuk terus maju dan bekerja lebih keras lagi,” lanjutnya.

Dengan hasil ini, Man United masih berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 35 poin, hasil 10 kemenangan, lima hasil imbang dan enam kekalahan. Sementara Brentford menghuni peringkat 14 dengan perolehan 23 poin, hasil enam kemenangan, lima hasil imbang dan 11 kekalahan.

Selanjutnya Man United akan menjamu West Ham United di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Kedua tim akan berjumpa di Old Trafford pada Sabtu 22 Januari 2022 pukul 22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini