Share

5 Pemain Hebat yang Digaji Murah, Nomor 1 Kiper Terbaik Dunia

Djanti Virantika, Okezone · Rabu 19 Januari 2022 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 51 2534779 5-pemain-hebat-yang-digaji-murah-nomor-1-kiper-terbaik-dunia-o6uMO1DRUs.jpg Edouard Mendy kala membela Chelsea. (Foto: UEFA)

5 pemain hebat yang digaji murah akan dikulik dalam artikel ini. Hal ini menarik untuk dibicarakan karena di tengah apiknya penampilan mereka bersama klub-klub top Eropa, termasuk Chelsea, mereka ternyata mendapat bayaran yang tak besar.

Mengejutkannya, di daftar pemain heat yang digaji murah ini, ada pesepakbola yang baru saja mendapatkan penghargaan pemain terbaik. Lalu, siapa saja mereka? Berikut 5 pemain hebat yang dijagi murah.

BACA JUGA: Penyebab Chelsea Gagal Menang atas Brighton & Hove Albion

BACA JUGA: Edouard Mendy Kiper Terbaik FIFA 2021 Setelah Kalahkan Gianluigi Donnarumma dan Manuel Neuer

5. Robin Gosens

Di urutan kelima, ada nama Robin Gosens. Dia telah menjadi pemain penting bagi Atalanta dan Jerman. Meski begitu, Robin Gosens mendapat gaji yang tak besar, yakni 22 ribu poundsterling atau sekira Rp430 juta per pekan.

Robin Gosens

Atalanta memiliki beberapa pemain yang gajinya kurang dari yang seharusnya mereka terima. Hal itu pun dialami bek sayap, Robin Gosens, yang sejatinya menjadi salah satu nama terbesar di Serie A. Dia yang mendapatkan gaji tahunan yang cukup rendah.

Meski begitu, Gosens berpeluang mendapat gaji lebih besar karena dirinya kini dilirik klub-klub elite Eropa, salah satunya Newcastle United. Klub sultan ini takkan ragu meningkatkan gaji Gosens karena dia terkenal dengan umpan silang yang akurat dan kecepatan berlari yang luar biasa.

4. Theo Hernandez

Berikutnya, ada nama Theo Hernandez. Dia pemain reguler untuk AC Milan dan hampir melakukan hal serupa di Timnas Prancis. Namun, Theo Hernandez hanya mendpaatkan gaji sebesar 34 ribu poundsterling atau sekira Rp665 juta per pekan.

Theo Hernandez

Padahal, kinerja apik ditunjukkan Theo. Bek kiri ini telah menjadi salah satu pemain terbaik di Serie A dalam dua musim terakhir. Meski tidak dibayar mahal, penampilannya untuk AC Milan selalu optimal.

3. Bukayo Saka

Berikutnya, ada pemain yang merumput di Liga Inggris, Bukayo Saka. Salah satu talenta paling menarik di Liga Inggris ini hanya mendapat gaji 30 ribu poundsterling atau sekira Rp586 juta per pekan.

Bukayo Saka

Padahal, Liga Inggris secara kumulatif adalah liga terkaya secara global. Bukayo Saka pun kini merumput di salah satu klub terkaya, yakni Arsenal. The Gunners mungkin tampil buruk belakangan ini, tetapi mereka memiliki pemilik miliarder yang dapat mengeluarkan uang saat dibutuhkan.

2. Dusan Vlahovic

Kemudian, ada Dusan Vlahovic. Bakat muda yang paling dicari di dunia sepakbola saat ini mendapat gaji sebesar 26 ribu poundsterling atau sekira Rp508 juta per pekan.

Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic telah berada dalam performa terbaiknya dalam beberapa musim terakhir dan terus berkembang menjadi bintang di Serie A. Tak ayal, sang striker tersebut telah dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa.

Namun, sejauh ini tidak ada satu pun yang bisa memenuhi harga yang diminta Fiorentina. Akibatnya, Vlahovic berada di salah satu kontrak terendah di lima liga teratas Eropa. Harganya bahkan terlihat lebih rendah jika dilihat dari penampilannya.

1. Edouard Mendy

Terakhir, ada nama Edouard Mendy. Dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Sayangnya, gaji Mendy tak sebagus penampilannya. Dia hanya meraup pendapatan sebesar 52 ribu poundsterling atau sekira Rp1,017 miliar setiap pekannya.

Edouard Mendy

Edouard Mendy telah dalam bentuk sempurna sejak tahun lalu. Kedatangan Thomas Tuchel telah mengubah nasib Chelsea menjadi lebih baik dan Mendy telah menjadi kontributor utama dalam hal itu.

Kontribusi terbesar penjaga gawang asal Senegal ini ada di final Liga Champions tahun lalu dalam perjalanan ke cleansheet. Penampilannya seperti itu bahkan banyak penggemar rival percaya dia seharusnya memenangkan trofi Yashin yang akhirnya jatuh ke tangan Gianluigi Donnarumma.

Gaji Mendy yang sedikit di level klub mengejutkan karena Chelsea adalah salah satu klub terkaya di planet ini. Namun, Mendy mungkin dapat menaikkan harga gajinya karena dia kii dinobatkan sebagai Kiper Pria Terbaik Dunia versi FIFA 2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini