Share

Cristiano Ronaldo Hebat, tapi Ralf Rangnick Tidak Beri CR7 Perlakuan Spesial di Manchester United

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 45 2534424 cristiano-ronaldo-hebat-tapi-ralf-rangnick-tidak-beri-cr7-perlakuan-spesial-di-manchester-united-OQzpbPoYsK.jpg Ralf Rangnick tidak mengistimewakan Cristiano Ronaldo di Manchester United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, berbicara soal pencapaian Cristiano Ronaldo yang luar biasa, terutama dalam urusan mencetak gol. Meski hebat, Rangnick tidak mengistimewakan Ronaldo di Manchester United.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo baru saja mendapatkan penghargaan istimewa pada malam penganugerahan The Best FIFA Award 2021 di Zurich, Swiss, Selasa 18 Januari 2022. Pemain asal Portugal itu mendapatkan penghargaan istimewa setelah mencatatkan rekor di level Internasional.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Tercatat, bersama Portugal, Ronaldo kini telah membukukan 115 gol dan masih akan terus bertambah selama dirinya belum memutuskan pensiun. Torehan tersebut menjadikan dia memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Ali Daei (Iran) dengan koleksi 109 gol.

Kendati begitu, Rangnick tidak mau mengistimewakan Ronaldo dibandingkan pemain Manchester United lainnya. Menurutnya, apa yang telah dicapai Ronaldo tidak terlepas dari kerja kolektif dengan rekan-rekannya dalam satu tim.

“Yang satu tidak mengecualikan lainnya. Tentu saja, apa yang telah dia (Ronaldo) lakukan dalam kariernya sejauh ini luar biasa. Maksud saya, 800 gol dalam pertandingan kompetitif, tidak ada yang mencapai itu sebelumnya di pertandingan, saya tidak tahu, 80 atau 100 gol,” kata Rangnick, dikutip dari laman resmi Manchester United, Rabu (19/1/2022).

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Sebut Georgina Rodriguez sebagai Istrinya, Sudah Resmi Menikah?

“Tetapi, bahkan dengan Cristiano Ronaldo yang luar biasa, kita berbicara tentang olahraga tim di salah satu liga paling kompetitif di dunia, atau liga paling kompetitif di dunia, dan dia tidak bisa melakukan sesuatu sendiri,” sambungnya.

Lebih lanjut, juru taktik asal Jerman itu akan terus mengembangkan permainan The Red Devils -julukan Manchester United. Ia berpendapat, Ronaldo harus bisa membantu rekan-rekan satu timnya untuk berkembang bersama.

“Kami hanya bisa berkembang dan menjadi lebih baik sebagai sebuah tim. Dia (Ronaldo) adalah salah satu anggota penting dari tim ini dan ini adalah bagaimana kami harus mengembangkannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Manchester United saat ini tengah berupaya keluar dari keterpurukan usai menelan hasil kurang memuaskan dalam beberapa pekan terakhir. Pasukan Rangnick kini bertengger di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan koleksi 32 poin.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Selanjutnya, Manchester United akan berhadapan dengan Brentford. Laga ini akan berlangsung di markas Brentford, Brentford Community Stadium, Kamis 20 Januari 2022, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini