Share

Bicara Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022, Ketum PSSI Tak Beri Target Tinggi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 51 2533666 bicara-timnas-putri-indonesia-di-piala-asia-wanita-2022-ketum-pssi-tak-beri-target-tinggi-s1lfAFFd15.jpg Ketum PSSI, Mochamad Iriawan lepas Timnas Putri Indonesia ke India untuk berjuang di Piala Asia Wanita 2022. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia akan berlaga di ajang Piala Asia Wanita 2022. Terkait target di ajang tersebut, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menyebut tak memberikan target tinggi ke skuad Srikandi karena sadar lawan-lawan di Piala Asia Wanita 2022 tidak mudah.

Piala Asia Wanita 2022 akan berlangsung pada 20 Januari hingga 7 Februari 2022 mendatang. Pada ajang tersebut, Timnas Putri Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Australia, Thailand, dan Filipina.

Ajang tersebut menjadikan momentum kebangkitan sepak bola putri di Tanah Air. Bagaimana tidak, Timnas Putri Indonesia akhirnya dapat kembali tampil di Piala Asia Wanita setelah 33 tahun lamanya.

Baca Juga: Jelang Piala Asia Wanita 2022, Rudy Eka Priyambada Yakin Timnas Putri Indonesia Bisa Bersinar

Pelepasan Timnas Putri Indonesia (PSSI)

Mengingat ini merupakan comeback Garuda Pertiwi di pentas Asia, Iriawan pun tak terlalu membebankan target tinggi. Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu mengatakan bahwa yang terpenting bisa memberikan hasil yang terbaik meskipun disisi lain kita sebagai masyarakat Indonesia pastinya berharap bisa lolos.

“Target pastinya yang terbaik, karena kita tahu tim-tim cukup kuat. Kita lihat perkembangannya, pokoknya Coach Rudy berikan yang terbaik saja. Kita semua pastinya ingin bisa lolos. Tidak ada yang tak mungkin,” ucap Iriawan kepada awak media, Selasa (18/1/2022).

Lebih lanjut, Iriawan pun cukup optimis dengan kualitas yang dimiliki Timnas Putri Indonesia. Hal tersebut dilihat olehnya dari beberapa pertandingan uji coba yang telah dilakoni Zahra Muzdalifah dan kolega.

“Saya cukup optimis setelah melihat dari beberapa pertandingan friendly match antara mereka dengan pemain putra maupun pemain putri,” sambung Iriawan.

“Doakan saja yang terbaik untuk mereka dan saya yakin semangat mereka luar biasa,” sambungnya.

Timnas Putri Indonesia (PSSI)

Perjuangan skuad Garuda Pertiwi sendiri baru akan dimulai pada Jumat 21 Januari 2022. Yang mana di laga perdananya itu, Timnas Putri Indonesia bakal menantang Australia.

Tentunya mengalahkan Timns Putri Australia bukanlah perkara yang mudah. Tap, bola itu bundar dan apa pun dapat terjadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini