Share

Jelang Piala Asia Wanita 2022, Rudy Eka Priyambada Yakin Timnas Putri Indonesia Bisa Bersinar

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 51 2533262 jelang-piala-asia-wanita-2022-rudy-eka-priyambada-yakin-timnas-putri-indonesia-bisa-bersinar-E8x92qdwWT.jpg Timnas Putri Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada optimis para pemainnya bisa tampil apik di ajang Piala Asia Wanita 2022. Hal itu dikarenakan ia melihat persiapan para penggawa Timnas Putri Indonesia benar-benar sudah matang.

Setelah 33 tahun lamanya, Timnas Putri Indonesia akhirnya berhasil kembali tampil di Piala Asia Wanita. Tentunya ini merupakan momentum besar bagi dunia sepak bola Tanah Air.

Timnas Putri Indonesia harus berjuang lebih ekstra dalam gelaran yang berlangsung di India tersebut. Pasalnya, Garuda Pertiwi tergabung dalam Grup B yang diisi oleh tim kuat, seperti Australia, Thailand, dan Filipina.

Baca Juga: Pelepasan Timnas Putri Indonesia ke India Berlangsung Haru, Ketum PSSI: Semoga Hasil Terbaik Diraih di Piala Asia Wanita 2022

Rudy Eka Priyambada

Gelaran Piala Asia Wanita 2022 sendiri akan berlangsung pada 20 Januari 2022 mendatang. Sementara Timnas Putri Indonesia memulai laga perdananya melawan Australia pada Jumat 21 Januari 2022.

Rudy selaku pelatih mengaku optimis dengan anak asuhnya. Dia menilai performa timnya telah mengalami peningkatan dari beberapa pertandingan uji coba yang sudah mereka jalani.

“Dari match yang sudah dijalani, saya optimis dengan melihat dan evaluasi pemain dari Training Center Piala Asia ini,” ucap Rudy kepada awak media, dikutip Senin (17/1/2022).

Lebih lanjut, Rudy mengungkapkan bahwa anak asuhnya harus bekerja lebih keras di setiap pertandingannya. Dia pun yakin kalau pemain Garuda Pertiwi bisa bermain kolektif dan mengalahkan ego nya maka hasil kemenangan pun juga bakal didapat.

Pelepasan Timnas Putri Indonesia (PSSI)

“Tinggal nanti di pertandingan yang sesungguhnya bagaimana pemain bisa mengalahkan diri sendiri dan bermain kerja keras tanpa kenal lelah. Mengikuti prosesnya, kemenangan adalah bonus dari kerja keras tersebut,” tambahnya.

Sebanyak 23 pemain sudah dipanggil untuk membela Timnas Putri Indonesia. Salah satu diantaranya ada Shalika Aurelia, pemain yang baru saja resmi dibeli salah satu klub Eropa, yakni Roma Calcio Femminile (CF).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini