Share

Dihujat Netizen karena Kritik Shin Tae-yong, Haruna Soemitro: Bagus, Kurangi Dosa Saya!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 51 2533488 dihujat-netizen-karena-kritik-shin-tae-yong-haruna-soemitro-bagus-kurangi-dosa-saya-rVaUB5T3UW.jpg Haruna Soemitro tak masalah dihujat netizen setelah mengkritik Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

ANGGOTA Exco PSSI, Haruna Soemitro, tak mau ambil pusing dengan netizen Tanah Air yang terus-menerus menyerangnya, setelah dirinya mengkritik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Direktur Madura United itu justru senang karena hujatan yang dilontarkan netizen otomatis mengurangi dosa-dosanya.

Nama Haruna Soemitro ramai diperbincangkan dalam satu hari hari beberapa hari terakhir. Penyebabnya karena mantan manajer Persebaya Surabaya ini mengkritik Shin Tae-yong saat hadir di salah satu podcast.

Haruna Soemitro dan Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong saat berfoto bersama Haruna Soemitro)

Ia menyebut Shin Tae-yong bukanlah sosok yang istimewa. Sebab, prestasi yang diberikan Shin Tae-yong sama saja dengan pelatih Timnas Indonesia sebelum-sebelumnya yang juga gagal meraih trofi Piala AFF.

Sontak cuplikan video yang beredar di media sosial membuat netizen kepanasan. Bahkan netizen mengeluarkan tagar #HarunaOut, meminta Haruna untuk keluar dari PSSI. Tagar tersebut pun hingga kini masih trending di media sosial Twitter.

Meski dicibir banyak netizen karena pernyataannya, Haruna Soemitro memilih menutup mulut. Menurutnya, netizen yang mencibirnya itu tidak mengerti konteks.

BACA JUGA: Media Korea Selatan Soroti Kritikan Haruna Soemitro ke Shin Tae-yong, Apa Respons Kubu Negeri Ginseng?

“Enggak perlu ditanggapi. Kalau banyak orang yang ngomongin tetapi tidak paham dengan konteksnya kan bagus bisa ngurang-ngurangin dosa,” kata Haruna Soemitro ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (17/1/2022).

Tidak heran jika banyak netizen yang kepanasan atas pernyataan yang dilontarkan Haruna Soemitro ke Shin Tae-yong. Sebab, juru taktik asal Korea Selatan itu dinilai berhasil membuat permainan Skuad Garuda mengalami peningkatan.

Shin Tae-yong

Timnas Indonesia memang keluar sebagai runner-up di Piala AFF 2020 setelah kalah agregat 2-6 dari Thailand di final. Hal itu membuat Timnas Indonesia untuk keenam kalinya menjadi runner-up.

Namun, perlu dicatat, Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2020 mayoritas diisi para pemain muda. Kaerena itu, banyak netizen yang kepanasan ketika Haruna Soemitro mengkritik kinerja Shin Tae-yong.

Netizen yakin akan prestasi Timnas Indonesia akan cerah di bawah arahan pelatih dari Negeri Ginseng tersebut. Sekarang, harapannya Shin Tae-yong tak terganggu dengan kondisi di atas. Sebab, Shin Tae-yong butuh fokus untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 jelang turun di FIFA Matchday Januari 2022 dan Piala AFF U-23 2022 yang digelar 14-26 Februari di Kamboja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini