Share

Setelah Piala Super Spanyol, Carlo Ancelotti Targetkan Real Madrid Juara Liga Spanyol dan Liga Champions

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 46 2533197 setelah-piala-super-spanyol-carlo-ancelotti-targetkan-real-madrid-juara-liga-spanyol-dan-liga-champions-m2vlrHrHOH.JPG Real Madrid juara Piala Super Spanyol 2021-2022 usai kalahkan Athletic Bilbao 2-0 di final. (Foto: Reuters)

RIYADH Real Madrid memastikan diri menjadi juara Piala Super Spanyol 2021-2022 usai menumbangkan Athletic Bilbao di final dengan skor 2-0, Senin (17/1/2022) dini hari WIB. Meski baru saja juara, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memastikan trofi itu bukanlah yang terakhir, karena ia ingin Los Blancos –julukan Madrid– meraih gelar sebanyak mungkin di musim ini.

Ya, Real Madrid baru saja menyabet trofi Piala Super Spanyol 2021-2022. Bermain di King Fahd Stadium, tim besutan Carlo Ancelotti tampil superior dengan kemenangan 2-0 atas Bilbao.

Gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh dua pemain senior mereka. Adalah Luka Modric (38’) dan Karim Benzema di menit ke-38 lewat penalti. Sementara, trofi tersebut sekaligus merupakan trofi pertama Real Madrid pada musim ini.

Baca Juga: Luka Modric Bantu Real Madrid Juarai Piala Super Spanyol 2021-2022, Florentino Perez: Dia Layak Raih Ballon dOr Lagi

Real Madrid

Usai laga, Ancelotti mengaku bangga bisa membawa Real Madrid meraih trofi. Tak lupa pula pelatih berpaspor Italia itu memberikan sanjungan kepada anak asuhnya. Karena dia menilai para pemain Real Madrid tampil sangat konsisten sejauh ini.

“Ini adalah tim yang sangat bagus dan skuad yang sangat bagus dan saya merasa bangga menjadi pelatihnya,” kata Ancelotti, dilansir dari Marca, Senin (17/1/2022).

“Para pemain ini telah memenangkan pertandingan begitu banyak, tetapi mereka masih sangat berkomitmen. Ketika anda menang banyak, anda mungkin berpikir anda yang terbaik dan tidak bekerja keras, tetapi mereka mempertahankan level yang sama,” imbuhnya.

Meski begitu, nampaknya Ancelotti masih belum puas. Pasalnya, dia masih ingin Los Blancos menyabet trofi lebih banyak lagi di musim ini. Dia menyebut bahwa Real Madrid akan terus bersaing demi meraih gelar.

“Kami sekarang akan terus bersaing di kompetisi lain. Kami memiliki pertandingan berikutnya pada hari Kamis di Copa del Rey dan itu penting,” ungkapnya.

Sekedar informasi, torehan trofi Piala Super Spanyol tersebut sekaligus mencatatkan sejarah bagi Ancelotti. Dia menjadi pelatih asal Italia pertama yang berhasil meraih gelar tersebut.

Carlo Ancelotti (Twitter/realmadrid)

Real Madrid telah memenangkan trofi pertama musim sepak bola Spanyol 2021-22, tetapi Carlo Ancelotti ingin timnya memenangkan lebih banyak trofi musim ini. Selain memuji para pemainnya atas prestasi mereka di Arab Saudi, sang pelatih menetapkan target untuk memenangkan lebih banyak kompetisi selama sisa musim ini.

Sejauh ini di Liga Spanyol klub berjuluk El Real itu sudah berada di puncak dengan keunggulan lima poin. Lalu di Liga Champions, Madrid akan menantang Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar. Kemudian di Copa del Rey, Los Blancos bakal menghadapi Elche di 16 besar.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini